iklan zonasultra

Hadapi Pemeriksaan BPK, BPKAD Konut Optimis WTP

Hadapi Pemeriksaan BPK, BPKAD Konut Optimis WTP
PPK - Kepala BPKAD Konut,Marthen Minggu (ujung kiri) saat mendampingi Bupati Konut, Ruksamin, Wakil Bupati Konut, Raup, Sekda Konut, Marthaya dalam kegiatan Pendatanganan Perjanjian Kinerja (PPK) oleh penjabat eselon ll, lll dan lV lingkup Pemda Konut di Aula Anawai Ngguluri. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar pemeriksaan realiasasi pengelolaan anggaran kegiatan 2018 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Marthen Minggu menuturkan, pengauditan penggunaan anggaran di seluruh instansi lingkup Pemda Konut oleh BPK telah berjalan sejak 2 hari lalu dan berakhir pada Februari 2019 nanti.

Dikatakannya, saat ini tengah berlangsung pemeriksaan pendahuluan dengan berbagai kriteria di antaranya yaitu aset, pengunaan obyek belanja, laporan keuangan, realisasi, fisik dan keuangan.

“Yang berlangsung ini pemeriksaan anggaran 2018. Semua surat pertanggung jawaban dan administrasi lainnya dilaporkan secara lengkap dan terperinci,” kata Marthen Minggu, Kamis (24/1/2019).

Diungkapkan, untuk realiasasi laporan masing-masing dinas secara keseluruhan telah mencapai 70 persen. Dipastikan, dalam waktu dekat ini tuntas hingga 100 persen.

“Sekitar bulan Mei nanti akan masuk ketahap pemeriksaan terperinci setelah itu akan keluar opini dari BPK. Kami siap dan tetap optimis semua berjalan dengan baik sesuai harapan dan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dapat kembali kita raih,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Konut dapat bekerja dengan kompak, menyiapkan seluruh laporan pertanggung jawaban dan kooperatif selama pemeriksaan berlangsung. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib