iklan zonasultra

Hadapi Pemilu 2019, Partai NasDem Lantik Komisi Saksi NasDem se-Wakatobi

Hadapi Pemilu 2019, Partai NasDem Lantik Komisi Saksi NasDem se-Wakatobi
PELANTIKAN KSN - Partai NasDem Kabupaten Wakatobi saat menggelar pelantikan dan Training Of Trainers (TOT) Komisi Saksi NasDem (KSN), Kamis (10/05/2018). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelantikan dan training of trainers (TOT) Komisi Saksi NasDem (KSN) se-Kabupaten Wakatobi di Aula Wisata Beach Hotel, Kelurahan Mandati II, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kamis (10/05/2018).

Kegiatan itu diikuti sekira 100 orang lebih kader, termasuk Komisi Saksi NasDem dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di delapan kecamatan di daerah tersebut.

Masing-masing dari KSN Wangi-wangi, KSN Wangsel, KSN Kaledupa, KSN Kaledupa Selatan, KSN Tomia, KSN Tomia Timur, KSN Binongko, dan KSN Togo Binongko.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Wakatobi, Abdul Rahim yang dikonfirmasi Senin (14/5/2018) mengungkapkan kegiatan itu dihadiri oleh seluruh Pengurus DPD dan Dewan DPC, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), KSN, serta bakal calon legislatif (Bacaleg).

Kegiatan ini untuk menyongsong event Pemilu baik pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres), maupun pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra.

“Dengan segala kekuatan yang ada melalui infrastruktur partai, kami siap menghadapi pilkada serentak, pemilihan legislatif, serta pemilihan presiden,” ungkapnya saat ditemui di Kecamatan Wangiwangi.

Dia menambahkan, keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem harus dipatuhi terkait kebijakan partai dalam pilkada serentak 2018 untuk memenangkan pasangan calon yang diusung yakni pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas (Aman).

“Diharapkan dari kegiatan TOT itu, seluruh elemen dan kader NasDem semakin solid untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar Partai NasDem khususnya di Kabupaten Wakatobi menjadi salah satu partai yang masuk dalam tiga besar perolehan suara pada Pemilu 2019,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, kata dia, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sultra Toni Herbiansyah secara langsung melantik dan mengukuhkan KSN kecamatan. Toni juga menyampaikan secara tegas bahwa ujung tombak perjuangan Partai NasDem dalam rangka memperoleh suara pada pemilu 2019 dan masuk dalam tiga besar secara nasional ada di tangan KSN.

“KSN adalah ujung tombak perjuangan ini, menang besar menuju tiga besar adalah suatu target yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Setelah melantik 63 orang KSN kecamatan, KSN DPW Provinsi Sultra memberikan pelatihan KSN secara tuntas,” pungkasnya. (B)

 


Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib