iklan zonasultra

Hadapi Pra PON, KONI Minta Cabor Persiapkan Atletnya

ilustrasi-bonus-atlet-pon
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta kepada cabang olahraga (Cabor) untuk mempersiapkan atletnya dengan baik menjelang pra PON 2019 ini.

Wakil Ketua KONI Sultra Ashar mengatakan, ajang Pra PON ini merupakan iven memperebutkan tiket menuju ke PON XX. Jadi diperlukan persiapan yang serius setiap cabor untuk mempersiapkan atletnya.

Diungkapkannya, berdasarkan jadwal yang dimasukkan pengurus cabor ke KONI pada bulan April mendatang sudah akan ada cabor yang akan mengikuti Pra PON.

iklan zonasultra

“Kami dari KONI Sultra sangat berharap akan banyak cabor yang bisa lolos ke PON XX di Papua 2020 mendatang. Jadi untuk itu diperlukan keseriusan dalam latihan,”jelasnya di sekretariat KONI Sultra, Sabtu (12/1/2019).

Dituturkannya, pada PON XIX di Jawa Barat lalu kita berhasil meloloskan 15 cabang olahraga. Jadi untuk di PON XX mendatang KONI Sultra berharap akan jauh lebih banyak lagi cabor yang lolos.

Untuk cabor yang akan menjadi andalan lolos ke PON, lanjutnya, KONI Sultra masih akan mengandalkan sembilan cabor unggulan. Tetapi di luar sembilan cabor tersebut pihaknya berharap akan bisa meloloskan atletnya ke PON XX.

“Cabor unggulan yang kami harapkan bisa meloloskan atlet ke PON adalah Dayung, Pencak Silat, Kempo, Karate, Atletik, Sepak Takraw, Taekwondo, Tinju dan Softball,”tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib