Hadiri Wisuda Akper Buton, La Bakry Imbau Kuasai Bahasa Asing

Hadiri Wisuda Akper Buton, La Bakry Imbau Kuasai Bahasa Asing
WISUDA - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry, saat menhadiri acara wisudawan Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Daerah (Pemda) Buton angkatan ke XIV (14), yang bertempat di gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, sekitar pukul 10.00 Wita. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

Hadiri Wisuda Akper Buton,  La Bakry Imbau Kuasai Bahasa AsingWISUDA – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry, saat menhadiri acara wisudawan Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Daerah (Pemda) Buton angkatan ke XIV (14), yang bertempat di gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, sekitar pukul 10.00 Wita. (Nanang/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) La Bakry menghimbau lulusan Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk menguasai bahasa asing.

Hal itu disampaikan La Bakry dalam sambutannya saat menghadiri wisuda mahasiswa Akper Pemda Buton angkatan XIV di gedung Wakaka, Kecamatan Pasarwajo, Kamis (16/11/2017).

Menurutnya, kemampuan menguasai bahasa asing merupakan modal utama bagi para lulusan sekolah keperawatan itu untuk bersaing dalam dunia kerja. Selain meningkatkan kemampuannya di bidang yang dimilikinya.

“Ini adalah nilai tambah dalam menghadapi dunia kerja pada era masyarakat ekonomi asean (MEA) saat ini,” kata La Bakry.

Ia menceritakan salah satu negera di Asia seperti Japan, membutuhkan tenaga kerja perawat berdaya saing dari Indonesia untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di negeri Sakura ini. Makanya, dia mewanti-wanti para wisudawan untuk memiliki nilai plus dalam menghadapi dunia kerja.

Kepada wisudawan yang baru lulus, La Bakry juga meminta agar mereka selalu berada di tengah masyarakat untuk tetap bertanggung jawab secara akademis dan tanggung sosial, konsisten dan komitmen dalam bekerja.

Kata dia, wisuda kali ini merupakan momen berharga bagi mahasiswa Akper Buton guna mendukung terwujudnya pembangunan daerah itu, khususnya di sektor kesehatan.

Sementara itu, Direktur Akper Pemda Buton Muslimin Siraja menyebutkan, jumlah mahasiswa yang diwisuda kali ini sebanyak 163 orang dengan jurusan D3 Keperawatan. Mereka terdiri dari 122 perempuan dan 51 orang laki-laki.

“Jika ditotalkan dari angkatan pertama di tahun 2002, sampai saat ini Akper Buton telah mewisuda 1.480 orang,” kata Muslimin. (C)

 

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Abdul Saban

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib