iklan zonasultra

Harga Daging di Kendari Stabil, Telur Ayam Ras Turun

Harga Daging di Kendari Stabil, Telur Ayam Ras Turun
DAGING SAPI - Salah satu pedagang daging sapi di Pasar Basah Mandonga Kendari saat melayani pembeli (5/2/2018), Saat ini harga daging sapi masih stabil di harga Rp110 per kilogram. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Harga daging sapi di sejumlah pasar di Kota Kendari dalam kondisi stabil. Sedangkan telur ayam ras mengalami penurunan harga.

Iwan (54), salah satu pedagang daging sapi di Pasar Basah Mandonga Kendari mengatakan, harga daging per kilogram saat ini ada di angka Rp110 ribu.

Namun ia mengatakan, kenaikan harga daging bisa saja terjadi mendekati perayaan tahun baru Imlek 16 Februari 2018 mendatang. Itupun tergantung dengan stok ketersediaan daging di rumah pemotongan.

“Kalau stok ada ya naik gak terlalu, tapi mungkin kalau dekat Imlek bisa jadi Rp120 ribuan lah,” ungkapnya kepada zonasultra.com, Senin (5/2/2018).

Saat ini dirinya pun mengaku tidak kesulitan untuk mendapatkan stok daging.

Di tempat yang berbeda, Irman (35) pedagang telur ayam ras menjelaskan jika harga telur turun dari harga paling murah Rp44 ribu menjadi Rp42 ribu.

“Turun dua ribu itu ukuran paling kecil per raknya, kalau yang paling mahal itu Rp50 ribu sekarang,” ujarnya.

Menjelang Imlek ia pun tak mengetahui kalau akan terjadi kenaikan. Sebab, saat ini stok terluar ayam ras di pasar masih aman dan tidak sulit untuk mendapatkannya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib