iklan zonasultra

Harga Tiket Pesawat Turun, Kendari – Makassar Rp350 Ribuan

Harga Tiket Pesawat Turun, Kendari- Makassar Rp350 Ribuan
untuk jadwal penerbangan tanggal 14 Januari 2020

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Harga tiket pesawat maskapai penerbangan Lion Air mengalami penuruan, rute penerbangan Kendari-Makassar misalnya yang sebelumnya tiket berkisar Rp400 ribuan kini menjadi Rp300 ribuan.

Pantauan zonasultra pada situs penjualan tiket online untuk jadwal penerbangan tanggal 14 Januari 2020, rute Kendari-Makassar untuk peswat Lion Air Rp355 ribu dan pesawat Batik Air Rp533 ribu. Kemudian rute Kendari-Jakarta Rp1,03 juta dan Rp1,1 juta serta Kendari-Surabaya Rp918 ribu.

Sementara itu, pantauan sebelum adanya penurunan harga tiket tanggal 26 November 2019 lalu, tercatat lion air menjual harga tiket Kendari-Makassar Rp475 ribu, Kendari-Jakarta Rp1,45 juta dan Rp1,85 juta serta Kendari-Surabaya Rp1,3 juta dan Rp1,4 juta.

iklan zonasultra

Dikutip dari Detik.com, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa harga tiket pesawat sudah lebih murah dibanding saat Libur Natal dan tahun baru lalu.

“Saya kemarin dapat kabar beberapa pihak udah dapat tiket murah. Iya sudah (turun dan lebih murah),” kata Budi Karya saat menghadiri acara Kemenkominfo di Wisma Antara, Jakarta Pusat, Senin (13/1/2020).

Salah satu pemicu turunnya harga tiket, menurut Budi, adalah pergerakan pasar. Ia menilai kini pasar penerbangan sudah masuk ke dalam low season.

Sementara itu, pihak Lion Air Kendari yang coba dikonfirmasi belum dapat memberikan tanggapan mengenai penurunan ini, sebab saat ini rilis resmi belum dikeluarkan dari managemen pusat.

Sedangkan Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari Syaiful Bahri mengaku untuk maskapai penerbangan Garuda tidak mengalami pergerakan harga tiket.

“Garuda biasa saja, sama dengan harga tiket yang kemarin,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp, Senin (13/1/2020). (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib