iklan zonasultra

Hari Ini Empat Pasien Covid-19 di Kendari Sembuh

Ilustrasi corona sembuh, covid 19 sembuh
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari ini empat pasien positif Covid-19 di Kota Kendari telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali dalam telekonferensi pers, Selasa (7/7/2020) menyebutkan, keempat pasien tersebut ialah laki laki berusia enam tahun asal Kecamatan Wuawua, laki-laki berusia 53 tahun dari Kecamatan Baruga.

Lalu perempuan berusia 24 tahun asal Kecamatan Mandonga, dan perempuan berusia 26 tahun Kecamatan Wuawua.

“Alhamdulillah hari ini sembuh sebanyak empat orang, tiga dirawat di RSDU Kota Kendari dan satu dirawat di RSUD Bahteramas,” ujar Algazali.

Dengan demikian, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari berjumlah 94 orang dengan rincian 66 sembuh, tiga meninggal dunia, dan 25 orang sedang dalam perawatan.

Sementara untuk kasus orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam perawatan (PDP) sudah tidak ada lagi.

“Semoga tidak ada lagi penambahan kasus. Kami minta warga Kota Kendari terus memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang terus diimbau oleh pemerintah agar virus ini tidak lagi menyebar,” kata dia.

Terakhir, ia juga meralat informasi mengenai kasus positif yang disampaikannya pada 2 Juli 2020 lalu bahwa ada tambahan kasus positif sebanyak 14 orang adalah keliru. Yang benar berjumlah 13 orang. (a)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib