iklan zonasultra

Hari Pertama SKD CPNS Butur, 204 Peserta Lulus Passing Grade

Hari Pertama SKD CPNS Butur, 204 Peserta Lulus Passing Grade
CPNS Butur - Proses pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Buton Utara, Kamis (30/1/2020). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Hari pertama pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipusatkan di lab kantor badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) setempat, Kamis (30/1/2020) berjalan lancar.

Dari sesi pertama sampai kelima, tercatat 204 peserta berhasil mencapai nilai ambang batas atau passing grade (PG).

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Sesi Pertama SKD CPNS Butur, 44 Orang Lulus Passing Grade

Data yang dihimpun zonasultra.com, sesi pertama 44 orang lulus passing grade, sesi kedua 45 orang, dan sesi ketiga 35 orang. Kemudian sesi keempat 47 orang dan sesi kelima 33 orang.

Kepala BKPSDM Butur, La Nita mengatakan capaian ini cukup menakjubkan jika dibandingkan dengan hasil ujian tahun lalu. Dia berharap, jumlah kelulusan tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan.

“Ini hasil yang cukup luar biasa,” kata La Nita.

Untuk menghindari keterlambatan, La Nita berharap peserta datang lebih awal sebelum jadwal ujian. Apabila peserta datang terlambat maka tidak diperbolehkan lagi masuk ruangan untuk mengikuti tes.

Bupati Butur, Abu Hasan bersama Sekretaris Daerah Muhammad Yasin terlihat memantau langsung hari pertama pelaksanaan SKD, memastikan proses pelaksanaan ujian berjalan lancar dan kondusif.

Selain itu, ada pula empat orang tim dari BKN, menyelenggarakan sekaligus mengawasi jalannya proses pelaksanaan ujian.

Baca Juga : Pengambilan Kartu Ujian CPNS Butur Bisa Diwakili, Ini Syaratnya

“Ini suatu prestasi yang luar biasa. Butur bisa menyelenggarakan tes secara mandiri seperti ini dengan kebutuhan fasilitas yang sangat besar dan membutuhkan SDM yang siap,” kata Abu Hasan.

Sesuai jadwal, pelaksanaan tes SKD CPNS Butur akan berlangsung hingga 3 Februari 2020. Dalam sehari, ujian akan dilaksanakan sebanyak lima sesi. (b)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib