iklan zonasultra

Hasil Lelang Jabatan Pemda Muna, Dua Pejabat “Diparkir” Jadi Staf

ilustrasi Lelang Jabatan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) atau lelang jabatan di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berakhir. Sejumlah pejabat lama mayoritas kembali menduduki jabatan.

Namun, ada dua nama yang harus rela melepas jabatannya yakni Kepala Badan Pendapatan, Keuangan Aset Daerah (DPKAD), Ari Aziz dan Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Muh Guntur Dano. Keduanya “diparkir” di Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Muna sebagai staf.

Iklan Zonasultra

Posisi kepala DPKAD Muna kini dijabat oleh Sumitata yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) sementara Kepala PTSP Muna dijabat oleh La Sahuzu yang sebelumnya menduduki Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Muna.

Selain itu, sejumlah nama yang berhasil memperoleh jabatan dalam seleksi tersebut di antaranya Syahrir dilantik sebagai Kepala Balitbang, Ahmad Yani menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

(Baca Juga : 32 Pelamar JPT di Muna Berebut 11 Kursi Kadis)

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Kominfo yang sebelumnya dijabat oleh La Ode Ardian kini diduduki oleh Dahlan Kalega dan Kepala BKSDM dijabat oleh Rustam.

Amirudin Ako masih tetap sebagai Kedis Pariwisata, disusul Darmansyah sebagai Kepala DPMD, La Taha Kepala Disperindag dan Nifaki Toe sebagai Kadis Perhubungan serta Anwar Agigi kembali menjabat sebagai Kadis Pertanian.

Kepala BKKBN dijabat oleh Syukur Akbar, Rahmat Raeba Sekretaris Pemberdayaan Perempuan, Bahtiar Baratu menjabat Kepala Badan Lingkungan Hidup serta La Ena menjabat Sekwan DPRD Muna.

Sementara Ataludin kembali menjabat Kadis Perumahan dan Permukiman disusul La Kore sebagai Kadis Sosial.

Bupati Muna, Rusman Emba mengatakan pergeseran tersebut berdasarkan hasil lelang jabatan serta Keputusan Bupati Muna Nomor 864 Tahun 2019, melalui hasil evaluasi Job Fit yang diikuti. “Pergeseran itu, hal yang wajar dalam pemerintahan guna meningkatkan kinerja ASN,” terang Rusman, Rabu (1/1/2020).

Dirinya juga menegaskan setiap pejabat yang telah dilantik untuk bekerja sesuai dengan tupoksi dan mampu merealisasikan visi dan misi Bupati Muna. “Setiap pejabat harus mampu bekerja. Mensukseskan program SKPD yang sudah ada,” jelasnya. (B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib