iklan zonasultra

Hasil Pleno KPU, Jumlah Pemilih di Bombana Meningkat

Hasil Pleno KPU, Jumlah Pemilih di Bombana Meningkat
RAPAT PLENO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana saat menggelar pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di salah satu Hotel di Rumbia, Minggu (17/2/2019). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bombana telah menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pada Minggu (17/2/2019) kemarin. Hasilnya, terjadi peningkatan jumlah pemilih berdasarkan hasil temuan dari penyelenggara pada 22 Kecamatan di Bombana.

Koordinator Divisi Data KPU Bombana, Safril mengatakan dari jumlah 100.439 orang dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Perubahan (DPTHP 2), kini berubah menjadi total 100.568 pemilih. Hal itu dipengaruhi adanya tambahan data dalam DPTb.

“Kami sudah sepakati dalam pleno, ada penambahan sebanyak 129 orang yang dimasukkan dalam DPTb,” kata Safril di ruangannya, Senin (18/2/2019).

iklan zonasultra

Data pemilih tambahan itu diperoleh dari warga pendatang yang diakumulasi mencapai 345 orang. Namun karena pihaknya juga menemukan sebanyak 216 orang yang pindah keluar daerah Bombana, akhirnya menyisakan 129 orang. Kata dia, masih banyak potensi pemilih tambahan di daerah itu yang hingga kini belum terdata dalam daftar pemilih.

“Kami memprediksi pemilih di daerah ini masih akan terus bertambah. Sebab, masih ada potensi pemilih yang nantinya dimasukkan dalam daftar pemilih khusus (DPK), utamanya bagi calon pemilih pemula dan warga yang bekerja di beberapa perusahaan besar di Bombana. Di antara mereka, banyak yang ragu-ragu jangan sampai tidak bisa menyalurkan hak pilihnya di daerah itu,” pungkasnya. (B)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib