iklan zonasultra

iklan zonasultra

Hasil Pleno KPU Kendari, Alimazi – Lukman Meraih Suara Tertinggi

Hasil Pleno KPU Kendari, Alimazi - Lukman Meraih Suara Tertinggi
KPU KENDARI - Proses penyegelan kotak suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendari dengan disaksikan Panwaslu Kota Kendari (Lukman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Tengara (Sultra) tingkat Kota Kendari telah selesai.

Hasilnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Alimazi – Lukman Abunawas meraih suara tertinggi dengan perolehan suara sebanyak 60.883 dengan persentasi 46,6 persen.

Paslon nomor urut 2 Asrun-Hugua memperoleh suara terbanyak kedua dengan 40.230 suara atau 30,4 persen dan paslon nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar berada di urutan terakhir dengan perolehan suara sebanyak 31.192 atau 23,6 persen

Total suara sebanyak 134.078 dengan rincian suara sah sebanyak 132.505 dan tidak sah sebanyak 1.773.

Ketua KPU Kendari Jumwal Saleh mengatakan hasil pleno yang dilaksanakan di Plaza Inn Hotel hari ini bersifat tetap dan tidak akan berubah lagi.

(Baca Juga : Terkait Hasil Pilgub, Paslon dan Pendukung Dihimbau Tunggu Keputusan KPU)

“Selanjutnya surat suara akan kita serahkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Jumwal usai memimpin rapat pleno.

Pantauan zonasutra.com, sejak dibuka dari pukul sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi, dan berakhir sekitarpuku 17.00 Wita sore ini, rapat pleno berjalan dengan lancar dan kondusif.

Seluruh saksi utusan pasangan calon yang hadir juga menerima pleno tersebut. Saat ini peti suara telah disegel dengan pengamanan ketat pihak kepolisian. Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaedi juga terlihat berada di lokasi pleno sejak rapat pleno dibuka dan ditutup sore ini. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib