iklan zonasultra

Hasil Pleno KPU Konsel Pasangan Asrun-Hugua Unggul 10. 632 Suara Dari Pasangan Nomor Urut Satu

Hasil Pleno KPU Konsel Pasangan Asrun-Hugua Unggul 10. 632 Suara Dari Pasangan Nomor Urut Satu
PILGUB SULTRA - Ketua KPU Konsel Aliudin menandatangani berita acara rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten yang digelar di salah satu hotel di daerah itu. Dalam rapat pleno itu Paslon Asrun-Hugua unggul 10.632 suara dari Ali Masi-Lukman Abunawas. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara untuk Pemilihan Gubnernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) di kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memutuskan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Asrun-Hugua unggul 10. 632 suara. Lebih tinggi ketimbang Ali Masi-Lukman Abunawas.

Pasangan Asrun-Hugua tercatat memperoleh 51.321 suara, sedangkan pasangan nomor urut 1 yakni Ali Masi-Lukman Abunawas memperoleh 40.689 suara, disusul paslon nomor urut 3 Rusda Mahmud-Sjafei Kahar sebanyak 34.246 suara.

Ketua KPUD Konsel Aliudin menjelaskan, jumlah suara yang diperoleh didapatkan oleh masing-masing pasangan calon sesuai dengan model C1 KWK yang diterima KPU kabupaten dari semua wilayah kecamatan di daerah itu.

iklan zonasultra

“Untuk jumlah suara yang tidak sah sebanyak 2.394 suara, suara sah sebanyak 126. 256 suara, jumlah pemilih yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 128.650 orang dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 196.435 pemilih yang ada di Konsel,” kata Aliudin dalam rapat pleno, Kamis (5/7/2018).

(Baca Juga : Hasil Pleno KPU Kendari, Alimazi – Lukman Meraih Suara Tertinggi)

Lebih lanjut Aliudin menambahkan, dalam rapat pleno terbuka hasil pemungutan suara ini hanya dihadiri satu saksi pasangan calon, yakni saksi dari paslon nomor urut 1.

“Usai kita menggelar rapat pleno ini, kita akan segera melanjutkan pleno ke provinsi, untuk melakukan perhitungan hasil pemungutan suara yang ada di masing-masing kabupaten di Sultra. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung dalam rangka mensukseskan Pilkada didaerah Kita ini khususnya di Konsel” jelasnya. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib