Hasil Pleno KPU Sultra, Ali Mazi – Lukman Raih Suara Terbanyak

Hasil Pleno KPU Sultra, Ali Mazi - Lukman Raih Suara Terbanyak
PLENO KPU SULTRA - Proses pembukaan peti suara KPU Kabupaten Bombana saat Rapat Pleno tengah berlangsung di Wonua Monapa Hotel Resort Kendari, (7/7/2018). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) telah selesai.

Hasilnya, pasangan calon gubernur nomor urut 1 Ali Mazi – Lukman Abunawas meraih suara tertinggi dengan perolehan suara sebanyak 495.880.

Pasangan calon gubernur nomor urut 3 Rusda Mahmud – Sjafei Kahar memperoleh suara terbanyak kedua dengan jumlah suara 358.537.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 2, Asrun – Hugua memperoleh suara paling sedikit dengan jumlah 280.762 suara.

“Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada pemilihan sebagaimana dimaksud dalam diktum kesatu dan diktum kedua ditetapkan pada Hari Sabtu, Tanggal Tujuh Bulan Juli Tahun Dua Ribu Delapan Belas Pukul 23.30 Waktu Indonesia Tengah,” seperti yang tertulis dalam salinan surat keputusan KPU Nomor 58/PL.03.6-Kpt/74/Prov/VII/2018.

Rapat pleno ini terselenggara di Wonua Monapa Hotel Resort Kendari. Pleno dibuka pada Pukul 10.00 Wita (7/7/2018). Rapat sempat tertunda karena saksi paslon belum hadir saat sidang telah dibuka.

Akhirnya Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir selaku pimpinan sidang memutuskan untuk mensrmkorsing sidang selama 30 menit.

Proses pleno berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Hal ini berkat pengamanan ketat yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sultra yang menurunkan 473 personil gabungan. (A)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor: Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib