iklan zonasultra

Hasyim Asy’Ary : Penyelenggara Pemilu Harus Terlepas dari Tekanan Manapun

Hasyim Asy'Ary : Penyelenggara Pemilu Harus Terlepas dari Tekanan Manapun
KUNJUNGAN KPU RI - Komisioner KPU RI Hasyim Asy'Ary saat melakukan kunjungan di kantor KPUD Konawe Utara yang disambut oleh kelima komisioner KPUD setempat, Selasa sore (6/2/2018).(MURTAIDIN/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), Hasyim Asy’Ary menyambangi kantor KPU Kabupaten Konawe Utara pada Selasa sore (6/2/2018). Kunjungan tersebut dalam rangka memantau situasi di lapangan jelang pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra.

Dihadapan lima Komisioner KPU Konut dan para anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), Hasyim menegaskan bahwa penyelenggara pemilu harus lepas dari tekanan mana pun. Selain itu, dalam menjalankan tugas selalu berjalan sesuai aturan yang telah ada.

Hasyim juga menekankan agar PPK maupun KPU Kota/Kabupaten dan KPU Provinsi seharusnya selalu menjalin koordinasi satu sama lain, dan tidak jalan sendiri-sendiri. Bahkan koordinasi harus pula dilakukan dengan KPU RI, mengingat KPU adalah penyelengara nasional.

“KPU RI harus tau semua yang terjadi di daerah, karena apapun yang terjadi di akhirnya adalah KPU RI,” ujar Hasyim Asy’Ary.

Karena itu, ia mengharapkan apabila ada masalah sekiranya dapat segera dilaporkan. Misalnya, PPK melaporkan ke KPU kabupaten/kota kemudian KPU kabupaten melaporkan ke KPU provinsi dan dilanjutkan ke KPU RI.

“Ini semua supaya segera dicarikan jalan keluarnya,” ungkapnya.

Kunjungan KPU RI itu diterima langsung oleh lima anggota komisioner KPUD Konawe Utara dan puluhan anggota PPK yang bertempat di kantor KPUD Konut. (A)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib