iklan zonasultra

Hilang Kendali, Pengendara Asal Muna Tewas di Jembatan Kambara Mubar

Hilang Kendali, Pengendara Asal Muna Tewas di Jembatan Kambara Mubar
LAKALANTAS - La Meudi (37) warga Desa Matarawa, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Raha - Kambara tepatnya di Jembatan Kambara Kelurahan Waumere, Minggu (9/2/2020). (Foto istimewa)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – La Meudi (37) warga Desa Matarawa, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Poros Raha – Kambara, tepatnya di Jembatan Kambara Kelurahan Waumere, Minggu (9/2/2020). Pria itu meninggal di RSUD Mubar pada pukul 19.45 wita.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kapolsek Tiworo Kepulauan (Tikep), AKP Asrun membenarkan kecelakaan tersebut. Kecelakaan tunggal itu berawal saat sebuah sepeda motor Yamaha R 15 dengan nomor polisi DT 4972 ID melintas di jembatan Kambara yang dikemudikan oleh korban La Meudi, dan seorang boncengannya bernama Muh Akbar Saputra.

“Iya betul, ada kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan Kambara, sekitar pukul 17.30 wita. Akibat lakalantas ini, seorang pengendara sepeda motor La Meudi meninggal dunia di RSUD Mubar, sementara boncengannya hanya mengalami luka lecet,” kata Asrun.

Ia menjelaskan bahwa korban bersama Muh Akbar Saputra melaju kencang dari arah selatan menuju ke arah utara, namun pada saat menikung di dekat Jembatan Kali Kambara motor yang dikendarai korban kehilangan kendali. Akibat motor korban oleng dan jatuh terperosok di bawah tanggul jembatan dan masuk ke dalam parit.

“Jadi akibat lakalantas ini, korban mengalami pendarahan di hidung dan telinga. Sementara motor korban mengalami kerusakan ringan,” terangnya.

Melihat laka tunggal tersebut, masyarakat sekitar langsung melakukan pertolongan dengan cara mengangkat korban, lalu dibawa ke Puskesmas Tikep. Namun karena pertimbangan perawat di puskesmas kondisi luka perlu penanganan yang serius, maka korban langsung dirujuk ke RSUD Mubar.

“Korban bernama La Meudi (37) meninggal dunia di RSUD Mubar, pada pukul 19.45 wita,” bebernya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib