iklan zonasultra

HUT Bhayangkara ke 72, Polres Muna Gelar Khitanan dan Pengobatan Gratis

HUT Bhayangkara ke 72, Polres Muna Gelar Khitanan dan Pengobatan Gratis
BAKTI SOSIAL - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, Kepolisian Resort (Polres) Muna bersama Dinas Kesahatan (Dinkes) dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (Hippma) Desa Wambona menggelar khitanan dan pengobatan gratis, yang dilaksanakan di Balai Desa Wambona, Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/6/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebanyak 133 orang warga yang didominasi usia lanjut (lansia) mendapatkan pengobatan gratis, dan 25 anak-anak dikhitan di Desa Wambona, Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (22/6/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018, yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Muna bekerjasama dengan Dinas Kesahatan (Dinkes) dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (Hippma) Desa Wambona yang dilaksanakan di Balai Desa.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk sinergritas dan kebersamaan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar.

HUT Bhayangkara ke 72, Polres Muna Gelar Khitanan dan Pengobatan Gratis

“Jadi kita berikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Desa Wambona, serta semoga bakti sosial ini bermanfaat bagi masyarakat,” kata Agung.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat Desa Wambona dan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Muna, baik Muna, Mubar dan Butur. Lanjut dia, kepolisian juga memiliki kepedulian terhadap pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Kegiatan khitanan dan pengobatan gratis ini, bagi kami (Polres Muna) sudah kegiatan yang ke 15 kalinya. Selama ini kita lakukan atas kerja sama dengan pemerintah daerah baik Muna, Mubar dan Butur,” jelasnya.

Sementata itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna, La Ode Rimbasua mengungkapkan memberikan apresiasi terhadap Hippma Wambona dengan membuat kegiatan bakti sosial seperti ini. Ia juga sudah mengintruksikan kepada tenaga medis untuk bekerja profesional dalam memberikan pelayanan, pengobatan gratis dan khitanan masal.

“Kita sudah siapkan segala macam obat-obatan dan kita jamin tidak ada yang kurang dalam kegiatan bakti sosial ini. Tidak menimbulkan kesan yang negatif, sehingga bisa terus berjalan dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Hippma Wambona, Albar, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dalam mensukseskan kegiatan bakti sosial ini.

“Kegiatan khitanan masal dan pengobatan gratis ini, pertama kali dilaksanakan di Muna Timur tepatnya di Desa Wambona. Kegiatan ini juga akan menjadi kegiatan bakti sosial setiap tahunnya,” bebernya.

Dalam kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis, turut dihadiri Kapolsek Pure Iptu Andi Zulvikar, Kasat Intel Polres Muna Iptu Kaharuddin Kaendo, Ketua Bhayangkara Muna Nisle Purada Sihombing dan jajarannya, Camat Wakorumba Selatan, Kepala Desa Wambona, Ketua Bem UHO Kendari dan seluruh pengurus Hippma Wambona.(B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib