iklan zonasultra

HUT Brimob Dimeriahkan Atraksi Pengamanan Pilkada

HUT Brimob Dimeriahkan Atraksi Pengamanan Pilkada

HUT Brimob Dimeriahkan Atraksi Pengamanan PilkadaHUT BRIMOB POLRI – Simulasi pengamanan pilkada dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) Brigade Mobil (Brimob) Polri yang ke 72. Selasa (14/11/2017)  (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari ulang tahun (HUT) Brigade Mobil (Brimob) Polri yang ke 72 jatuh pada hari ini, Selasa (14/11/2017) berlangsung di Markas Komando Brimob Polda Sultra.

Perayaannya dimulai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto. Setelah itu, dilanjutkan dengan simulasi pengamanan pilkada.

Simulasi ini mempertunjukkan kemahiran personil Polda Sultra dalam banyak bidang. Mulai dari kemahiran bela diri, kemampuan menjinakkan bom, hingga kemahiran mengendarai motor dan mobil.

Para undangan yang hadir dalam perayaan HUT Brimob dibuat serasa menonton film action. Simulasi diawali dengan proses pengamanan kampanye pilkada.

HUT Brimob Dimeriahkan Atraksi Pengamanan Pilkada

Puluhan personil polisi memperagakan demo anarkis jelang pilkada, kemudian dipukul mundur oleh personil gabungan kepolisian. Setelah itu dilanjutkan dengan simulasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Di sinilah para polisi memperlihatkan kemahirannya mengendarai roda empat dan roda dua. Setelah itu, polisi kemudian melakukan penjinakan bom, serta menggerebek rumah persembunyian buronan. Satu unit helikopter ikut serta dalam simulasi penggerebekan itu.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Adap Budhi Revianto mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat jika Polda Sultra telah siap jika ada gangguan dalam pelaksanaan pilkada nanti.

HUT Brimob Dimeriahkan Atraksi Pengamanan Pilkada

“Ini bukti kalau kita itu sudah siap. Tapi tentunya, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kamtibmas itu sendiri,” ucap Andap di Mako Brimob Polda Sultra.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Kasero Mangolo berharap agar anggotanya bisa konsisten dengan latihan serta persiapan yang telah dilakukan selama ini.

“Pada dasarnya kita siap dalam mengamankan pilkada, dan menjaga keamanan masyarakat demi terwujudnya Indonesia yang aman dari gangguan apapun,” ucapnya.

“Harapan saya di usia ke 72 Brimob, kita bisa meningkatkan soliditas sesama anggota, dan bersinergi dengan masyarakat serta unsur terkait seperti TNI,” jelas Kasero. (B)

 

Reporter : Lukman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib