iklan zonasultra

Ikut Kunker Gubernur ke Jerman, Sulkarnain Tunjukkan Dukungan Pembangunan RS Jantung

KUNJUNGAN KERJA -Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi beserta rombongan saat ini tengah berada di Jerman untuk kunjungan kerja ke RS Bad Oeynhausen, salah satu rumah sakit jantung terbaik di negara itu. Wali Kota Kendari Sulkanain juga turut dalam rombongan gubernur tersebut. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi beserta rombongan saat ini tengah berada di Jerman untuk kunjungan kerja ke RS Bad Oeynhausen, salah satu rumah sakit jantung terbaik di negara itu. Wali Kota Kendari Sulkanain juga turut dalam rombongan gubernur tersebut.

Terkait kunjungan yang berlangsung pada Senin (16/12/2019) pagi waktu Jerman tersebut, Sulkarnain mengungkapkan agendanya untuk menjalin kerjasama pengelolaan RS jantung yang tengah dibangun Pemprov Sultra di Kendari. Sebagai Wali Kota Kendari, ia pun ikut dalam kunker ini.

“Kerja sama yang dilakukan mencakup manajemen pengelolaan rumah sakit, baik tenaga medis dan dokter, juga terkait peralatan medis yang akan digunakan,” kata Sulkarnain via WhatsApp, Selasa (17/12/2019).

iklan zonasultra

Ia juga mengungkapkan secara pribadi sangat mengapresiasi langkah Pemprov Sultra membangun RS Jantung.

Menurut Sulkarnain, Gubernur Ali Mazi telah melakukan loncatan besar untuk memajukan Sultra. Mewakili masyarakat Kota Kendari, Sulkarnain mendukung rencana menghadirkan fasilitas kesehatan yang sangat modern, khususnya RS jantung.

“Komitmen beliau untuk belajar dari yang terbaik di dunia adalah langkah yang sangat visioner. Setelah menghadiri langsung pertemuan manajemen RS Bed Oeynhausen, ia menjadi sangat yakin bahwa cita-citanya tersebut akan segera terealisasi di Kota Kendari,” tambah Sulkarnain

(Baca Juga : Tahap Awal Pembangunan RS Jantung Dimulai)

Untuk diketahui, RS jantung dan pembuluh darah di Kota Kendari saat ini tengah digenjot pembangunannya. Rencananya RS ini akan terdiri dari 17 lantai dan telah dimulai pembangunannya sejak akhir Agustus 2019.

RS Jantung ini diharapkan akan memberi kemaslahatan bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, dan umumnya bagi masyarakat di luar provinsi terutama dari kawasan timur Indonesia. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib