Tampilan Desktop



Ingin Tambah Partai Koalisi Pilgub, Aman Dorong ke Pertarungan Head To Head
371 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rekomendasi partai pengusung Ali Mazi-Lukman Abunawas yakni Golkar (7 kursi) dan Nasdem (3) sudah memenuhi syarat koalisi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Namun pasangan itu ingin menambah partai koalisi.

Ali Mazi - Lukman Abunawas

Ali Mazi – Lukman Abunawas

Lukman mengatakan saat ini pihaknya sedang berusaha berkomunikasi dengan partai-partai yang belum menentukan sikap. Namun partai-partai tambahan yang dimaksud nanti setelah ada SK rekomendasi baru kemudian diumumkan ke publik.

“Kebetulan partai-partai lain selain Golkar dan Nasdem juga membuka peluang untuk kita. Menanyakan komitmen dan lain sebagainya. Ada yang partai yang punya dua kursi, ada satu kursi,” ucap Lukman di Kendari, Rabu (8/11/2017).

Konsolidasi pemenangan di tingkat kabupaten/kota hingga saat ini masih terus berjalan hingga hari pemilihan 27 Juni 2018. Kata Lukman, sosialisasi dan bentuk pemenangan lainnya intens dilakukan oleh relawan yang sudah terbentuk.

Baca Juga : Nurdin Halid Ancam Kader Golkar Sultra yang Tak Dukung Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas

Menganai polemik dukungan Golkar, Lukman enggan mengomentarinya. Menurut mantan Bupati Konawe itu, dukungan Golkar sudah diurus dan dituntaskan oleh Ali Mazi.

Untuk diketahui partai-partai saat ini sudah merapatkan dukungan ke Ali Mazi-Lukman (Golkar dan Nasdem) dan pasangan Asrun-Hugua (PAN, PDIP, PKS). Partai-partai yang belum menentukan sikap adalah Demokrat, PKB, Hanura, dan PPP. Jika partai-partai itu juga turut merapat ke Ali MAzi atau Asrun maka peluang head to head semakin terbuka. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com