iklan zonasultra

Ini Harapan Bupati Konkep dalam Peringatan HUT Kemerdekaan

Ini Harapan Bupati Konkep dalam Peringatan HUT Kemerdekaan
UPACARA PENAIKAN BENDERA - Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Amrullah saat penghormatan ketika Bendera Merah Putih sedang dinaikkan. Upacara penaikan bendera peringatan HUT ke-74 RI ini, digelar di Lapangan tempat pelelangan ikan (tpi) pada sabtu (17/08) di Langara. (Arjab Karim/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Banyak cara dilakukan di berbagai daerah dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, begitupun juga di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Berbagai perlombaan dihelat di tujuh kecamatan daerah ini, baik perlombaan yang dihelat pada siang maupun malam hari.

Di balik meriahnya peringatan HUT RI tersebut, terselip harapan besar Bupati Konkep Amrullah demi terwujudnya perkembangan daerah Konkep yang dimekarkan dari Kabupaten Konawe sebagai induknya enam tahun yang lalu.

“Peringatan ini adalah merefleksi dan mengenang jasa-jasa pahlawan kita para pendiri bangsa, semoga kita bisa mengambil hikmah untuk generasi kita, generasi penerus khususnya di Kabupaten Konawe Kepulauan ini,” ujar Amrullah saat ditemui awak media usai upacara penaikan bendera di Langara, Sabtu (17/8/2019).

iklan zonasultra

Lebih lanjut Amrullah menjelaskan, suksesnya pelaksanaan perayaan HUT ke-74 RI di daerah itu, tidak terlepas dari peran semua elemen masyarakat dalam menyambut suka cita momen kemerdekaan. Hal itu, tentu memiliki nilai positif yang dapat diwariskan pada generasi penerus bangsa.

“Bahwa nilai-nilai kejuangan yang mereka beri contoh pada kita dan wariskan pada generasi seterusnya, dapat kita pegang teguh untuk menjaga keutuhan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sama-sama kita cintai ini,” katanya.

Baca Juga : Peringatan HUT RI, Pemkot Kendari Mesti Wujudkan Janji Kemerdekaan

Pihaknya berharap pembangunan sumber daya manusia maupun infrastruktur di daerah itu dapat berjalan maksimal. Ia mengimbau kepada komponen masyarakat Konkep, agar bergandengan tangan mendukung maksimal program yang telah direncanakan pemerintah setempat.

“Di usia yang keenam tahun ini, mudah-mudahan pembangunan ke depan dapat berjalan lebih baik lagi. Saya mengimbau seluruh masyarakat Konawe Kepulauan untuk bersatu padu, bergandeng tangan mendukung program pemerintah terkait upaya kita membangun tanah Wawonii tercinta ini,” ujarnya.

Harapan tersebut, kata dia, tak lain adalah dengan tujuan mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah yang telah berkembang sejak Konkep dimekarkan dari induknya pada 2013 silam. Sehingga, daerah tersebut dapat sejajar dengan daerah lain khususnya di Sulawesi Tenggara.

“Tema kali ini kita ketahui bersama bahwa di titikberatkan pada kemajuan sumber daya manusia unggul Indonesia maju. Ini juga sejalan dengan program pemerintah terkait program Wawonii Cerdas. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk generasi penerus bangsa di Konkep” imbuhnya.

Harapan besar itu kata Ketua DPD II Demokrat Konkep ini, agar generasi penerus bangsa di daerah itu dapat bermanfaat di masyarakat. Selain itu, mampu bersaing serta berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

“Agar sumber daya manusia ke depan, bisa bermanfaat di tengah masyarakat. Bahkan, dapat berkompetisi positif serta berkiprah ke tingkat nasional maupun internasional. Kepada pemegang kebijakan di instansi terkait terhadap tiga elemen pembangunan kita, saya menekankan pelayanan maksimal kepada masyarakat di daerah ini,” tutupnya. (B)

 


Kontributor: Arjab Karim
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib