iklan zonasultra

Ini Komentar Ketua DPD II Golkar Sultra Usai Bertemu Setya Novanto

Ini Komentar Ketua DPD II Golkar Sultra Usai Bertemu Setya Novanto
FOTO BERSAMA - Ketua-ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 2 Golkar seluruh Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov) di Gedung Nusantara III DPR RI Senayan, Jakarta (18/10/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

Ini Komentar Ketua DPD II Golkar Sultra Usai Bertemu Setya Novanto FOTO BERSAMA – Ketua-ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 2 Golkar seluruh Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov) di Gedung Nusantara III DPR RI Senayan, Jakarta (18/10/2017). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar se- Sulawesi Tenggara (Sultra) telah bertemu Ketua Umum Golkar, Setya Novanto (Setnov). Pertemuan guna menyampaikan aspirasi kader Golkar di Sultra terkait penolakannya atas pencalonan Ali Mazi sebagai gubernur yang diusung partai berlambang pohon beringin itu.

“Alhamdulillah kita sudah ketemu ketum partai Golkar membicarakan tentang persoalanan pencalonan Ali Mazi di Sultra sebagai gubernur dari partai Golkar,” kata Ketua DPD Buton Selatan, Welson saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).

Seluruh DPD 2 di Sultra, kata Welson, 17 Kabupaten/Kota telah sepakat menolak tentang pencalonan Ali Mazi.

“Seluruh kader Golkar di Sultra tidak menginginkan Ali Mazi karena dia tidak menghargai kami sebagai kader DPD 2, sementara DPD 2 yang punya basis untuk memenangkan pertarungan ke depan,” lanjutnya.

Ketua DPD 2 Kota Baubau, Zahari juga mengatakan hal yang sama. Ia pun sudah menyampaikan aspirasi dan mempertanyakan rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP yang memberikan pintu kepada Ali Mazi.

“Setahu kami di daerah pak Ali Mazi belum berkomunikasi dengan kami yang di daerah, kami tahu di daerah siapa-siapa timnya Ali Mazi tapi sampai sekarang mereka tidak pernah mengajak kami,” terang Zahari.

Senada dengan kedua rekannya, Ketua DPD 2 Kabupaten Konawe Selatan Irham Kalenggo mengamini apa yang dirasakan kader Golkar.

“Aksi demo yang dilakukan hari ini muncul karena kekecewaan mereka akibat rekomendasi itu,” kata Irham.

Ia mengatakan bahwa dalam Rapimdasus beberapa waktu lalu seluruh pengurus DPD I dan DPD II se-Sultra memutuskan untuk mengusung ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae.

“Namun ketika Pak Ridwan mundur kita usung lagi Pak Rusman Emba, Asrun termasuk ibu Tina,” jelasnya.

Sementara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar telah mendengar aspirasi kader Golkar pihaknya akan mempertimbangkan.

“DPP menyerahkan kepada Pak Ridwan Bae, Pak Hamka, dan Bu Erna untuk mencari solusi terbaik,” kata Ketua Harian DPD 1 Sultra, Imam Al Ghazali.

Terkait deklarasi Ali Mazi yang akan dihelat besok, pihaknya telah meminta dengan hormat agar petinggi Partai Golkar tidak menghadiri kegiatan itu. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib