iklan zonasultra

Ini Nama Anggota KPU Sultra yang Akan Dilantik 23 Mei

Ini Nama Anggota KPU Sultra Yang Akan Dilantik 23 Juni
Rangking 10 besar hasil fit and proper test seleksi anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara.

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapan anggota KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Lima besar nama komisioner yang nantinya akan dilantik yakni Iwan Rompo Banne, La Ode Abdul Natsir, Ade Suriani, Muh Nato Al Haq dan Al Munardin.

Sementara urutan setelah lima besar tersebut yakni Marwati, Muhammad Suleman Loga, Suhuzu, Abdul Hasim dan Asriadi Budiman. Rencananya kelima komisioner KPU Sultra ini akan dilantik 23 Mei mendatang.

“Rencananya akan dilantik tanggal 23 Mei pagi KPU Provinsi yang baru,” ujar komisioner KPU RI, Pramono Ubaid saat ditemui usai rapat di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan Jakarta Selatan, Senin sore (21/5/2018).

Sedangkan untuk seleksi KPU Kabupaten/Kota, Pramono mengatakan, fit and proper test akan dilakukan di Kota Kendari sekitar awal Juni. KPU Sultra yang baru pun rencananya akan menjadi salah satu penguji fit and proper test KPU Kabupaten/Kota di Sultra.

“Untuk pengujinya rencana awal satu dari KPU RI yang akan dibantu oleh KPU Provinsi yang baru,” lanjut Pramono.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah turut berbahagia terhadap dua rekannya yang kembali terpilih menahkodai KPU Provinsi Sultra.

“Alhamdulillah dan selamat kepada Pak Ojo dan Pak Iwan serta lima besar lainnya, sukses selalu menyertai langkah kawan-kawan, Amin,” tuturnya melalui via Whatsapp.

Sebelumnya Hidayatullah turut serta dalam seleksi pemilihan anggota KPU Provinsi, namun ia gagal saat menuju 10 besar. Pria yang akrab disapa Dayat ini mencoba peruntungannya di Ombudsman.

Ia terdaftar sebagai salah satu kandidat yang lolos seleksi administrasi Kepala Perwakilan Kantor Ombudsman Sulawesi Tenggara. Pengumuman itu dikeluarkan Ombudsman RI tertanggal 18 Mei 2018. (A)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib