iklan zonasultra

Ini Pesan Kapolres Kendari Jika Warga Pergi Berlibur

Bepergian, berlibur, hingga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, itulah kesempatan bagi beberapa orang untuk melancarkan aksinya menggasak isi rumah. Untuk itulah, Kepala Polis


Bepergian, berlibur, hingga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, itulah kesempatan bagi beberapa orang untuk melancarkan aksinya menggasak isi rumah.

Untuk itulah, Kepala Polisi Resor (Kapolres) Kendari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ilham Saparona, Sik berpesan kepada seluruh masyarakat agar pada saat hendak liburan kiranya rumah mereka dititipkan kepada tetangga, dan bahkan ke ketua RT masing-masing.

“Imbauan saya agar masyarakat jangan membiarkan rumah mereka dalam keadaan kosong. Titip ke tetanggan dan RT, agar rumah ada yang mengawasi, mengapa demikian, sebab rumah yang dalam keadaan kosong tanpa ada yang mengawasi tentu akan menjadi sasaran empuk bagi para pelaku tindak kriminal, sebab mereka dapat dengan leluasa melancarkan aksinya,” kata kapolres disela-sela pengecekan sejumlah pos pengamanan dalam kota bersama Kapolda Sultra Brigjend Pol Arkian Lubis, Rabu (31/12/2014) malam.

Menurut kapolres, momen tahun baru tingkat kriminal jelang akhir tahun cenderung meningkat, khususnya aksi pencurian motor dan pencurian rumah. (Awi)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib