Ini Pesan Saleh Lasata untuk Pj Wali Kota Baubau

PELANTIKAN - Plt Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata resmi melantik Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sultra. sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bau-bau, Rabu (31/1/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Usai melantik Hado Hasina sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Rabu (31/1/2018), Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata menitip sejumlah pesan kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra tersebut.

Sebagai Pj Wali Kota Bau-bau yang menjalankan amanah dari Presiden, Saleh Lasata mengingatkan agar Hado Hasina dapa melaksanakan tugas dengan baik. Terlebih mengantarkan Wali Kota definitif Baubau periode berikutnya hingga dilantik.

“Tidak mudah mengantarkan itu, karena juga akan sangat bergantung pada stabilitas daerah. Walaupun pada pengumuman Sultra ini bukan yang rawan, tapi kepada Pj Wali Kota saya ingatkan tidak lengah untuk senantiasa menjaga stabilitas daerah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Saleh juga mengingatkan kepada Pj Wali Kota Baubau agar dapat menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam pelaksanaan Pilkada Baubau pada Juni 2018.

Saleh juga menegaskan agar Pj Wali Kota Baubau tidak melakukan pergeseran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau tanpa seizin Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Berita Terkait : Hado Hasina Resmi Jadi Pj Wali Kota Bau-bau

“Jangan sekali-kali menggeser pejabat, apalagi tidak diperlukan. Pelihara dan tingkatkan kinerja mereka, mudah-mudahan mereka berkontribusi dalam membangun Kota Baubau,” ucapnya.

Kemudian tugas yang berikutnya, tambahnya, yakni tanggungjawab pengelolaan APBD perubahan serta APBD induk 2019.

“Sehingga apabila perubahan ini tepat waktu, masih bisa dilakukan dengan berikutnya sampai dengan Desember. APBD induk 2019 harus selesai pada November 2018, saya minta untuk bersama-sama menjaga stabilitas ini,” ujarnya.

Selain itu, tugas pemerintahan, pembangunan dan pemasyarakatan diharapkan Saleh dapat dilaksanakan Pj Wali Kota dengan baik. Agar semua program berjalan sebagaimana mestinya.

“Tokoh-tokoh masyarakat juga harus selalu mengingatkan pejabat wali kota, dan saya ingatkan lagi ASN untuk menjaga netralitasnya,” tegasnya.

Tidak lupa, Saleh Lasata juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau ASTamrin dan Waode Maasra Manarfah atas pengabdian selama lima tahun membangun Kota Baubau.

“Banyak pembangunan yang telah dipersembahkan untuk masyarakat Baubau, saya ucapkan terima kasih,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib