iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ini Pesan Wakil Wali Kota Kendari Pada Pelantikan Pengurus IPM Sultra

Musadar Mapasomba
Musadar Mapasomba

Ini Pesan Wakil Wali Kota Kendari Pada Pelantikan Pengurus IPM Sultra PELANTIKAN PENGURUS – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Bonte saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sultra periode 2017-2019, di Aula Universitas Muhammadiyah Kendari, Sabtu (7/10/2017). Umar Bonte mengharapkan organisasi IPM dapat menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lain di Sultra. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 23 pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2017-2019 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Muhammadiyah Bidang Pengkaderan dan Lingkungan Hidup, yang juga Wakil Wali Kota Kendari Musadar Mapasomba di Aula Universitas Muhammadiyah Kendari, Sabtu (7/10/2017).

Musadar dalam sambutannya mengatakan, IPM merupakan organisasi keislaman pelajar pertama di Sultra, harusnya mempersiapkan diri menjadi teladan baik secara instansi maupun secara personal. Sehingga tujuan IPM bisa melahirkan pelajar-pelajar yang unggul, cerdas, berakhlak mulia dan berketerampilan tinggi, itu bisa terwujud.

Lanjutnya, IPM Sultra juga diharapkan bisa menjadi wadah perkaderan bagi para pelajar sebagai calon generasi penerus bangsa.

“IPM sudah banyak sekali melahirkan tokoh yang memiliki keahlian di berbagai macam bidang. Tradisi baik ini yang harus terus kita jaga dan kita kembangkan ke depan. Ini tentu amanah yang harus dijaga para pengurus baru,” ungkapnya.

Musadar Mapasomba
Musadar Mapasomba

Wakil Wali Kota Kendari dua periode itu juga meminta, kepada IPM agar fokus kepada bidang garapnya untuk melahirkan pelajar-pelajar yang unggul, cerdas, terampil dan berakhlak mulia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra Umar Bonte mengharapkan organisasi IPM dapat menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lain di Sultra.

IPM merupakan bagian dari KNPI, dan IPM harus menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan yang sudah bertahun-tahun yang ada di Sultra.

“Mestinya sebuah organisasi itu harus memiliki sekretariat, bendera, struktur organisasi yang tertata rapi, kemudian pengkaderan yang bagus. Dan KNPI ke depan akan mendorong itu,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua IPM Sultra terpilih Rafli Rasyid mengatakan, bahwa visi misi yang ingin dijunjung pihaknya yakni mewujudkan kader-kader Muhammadiyah yang berkemajuan serta membawa ilmu ilmiah dan ilmu amaliyah. Ia berharap, kedepannya organisasi yang dipimpinnya ini akan menjadi lebih baik dan lebih maju.

Selain itu, ia menuturkan bahwa dengan kepengurusan yang baru ini ke depannya IPM dapat mencetak kader-kader baru yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya juga memohon bimbingan dan dukungan dari semua pihak, agar dapat mengemban kepemimpinan IPM Sultra dua tahun ke depan agar kami bisa mewujudkan program kerja demi terciptanya pelajar yang unggul, cerdas, dan berakhlak mulia,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib