iklan zonasultra

Ini Total Wilayah Banjir di Konut

Diguyur Hujan 4 Hari, Ratusan Rumah di Konut Terendam Banjir
BANJIR DI KONUT : Tampak rumah-rumah warga di kecamatan Andowia, Konawe Utara, terendam banjir tadi subuh. Banjir ini merendam ratusan juta rumah warga. FOTO JEFRI IBNU/ZONASULTRA.COM
Diguyur Hujan 4 Hari, Ratusan Rumah di Konut Terendam Banjir
BANJIR DI KONUT : Tampak rumah-rumah warga di kecamatan Andowia, Konawe Utara, terendam banjir tadi subuh. Banjir ini merendam ratusan juta rumah warga.  JEFRI IBNU/ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara ( Sultra), Bakri Haruna mengungkapkan, data wilayah banjir yang telah masuk di instansinya ada tiga kecamatan di Konut yang terkena musibah banjir. Diantaranya, Kecamatan Andowia, Asera dan Lasolo.

Menurutnya, banjir yang melanda Konut terjadi sejak Sabtu dini hari (16/7/2016) pukul 04.00 wita.

iklan zonasultra

Sementara, untuk banjir terparah terletak di Kecamatan Andowia yang meliputi 8 desa. Diantaranya, Desa Banggarema, Lamondowo, Anggolohipo, Andowia, Larobende, Amolame, Waworate, Laronanga, Labungga dan Puuwonua.

“terparah Desa Anggolohipo, Larobende dan Kelurahan Andowia,” kata Bakri Haruna di lokasi banjir, Sabtu (16/7/2016).

Untuk pemukiman warga yang terparah, kata Bakri, di Desa Anggolohipo sebanyak 64 rumah, Larobende 42 rumah dan Amolame 50 rumah.

Sementara, untuk Kecamatan Aseara hanya terdapat empat desa yang terbilang cukup parah dihantam banjir. Diantaranya, Desa Tapuwatu, Kelurahan Wanggudu, Desa Wanggudu raya dan Desa Puuwanggudu.

“Kalau Kecamatan Lasolo, informasi kami dapat Desa Matapila,” ujarnya.

Banjir yang terjadi di tiga Kecamatan tersebut disebapkan oleh curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini. Sehingga mengakibatkan tingginya volume air sungai. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib