Honda

Inilah Figur Kada Wakatobi yang Sudah Mendaftar di Partai

Inilah Figur Kada Wakatobi yang Sudah Mendaftar di Partai
Mendaftar - Figur balon Bupati mendaftar disejumlah partai politik di Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Hari ketiga penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan balon wakil Bupati (Wabup) yang mengambil formulir pada penjaringan partai Demokrat kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah ada tujuh figur.

Mereka adalah, Abdul Rasyid, Haliana, Arhawi, dan Febri Hidayat yang mendaftar sebagai balon Bupati. Yang mendaftar sebagai balon wabup adalah Ilmiati Daud, Muhammad Ali, dan Kamalu. Sementara yang secara resmi telah mendaftar dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran baru Abdul Rasyid.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Wakatobi, La Moane Sabara menyampaikan sudah empat orang balon yang mendaftar hari ini, mereka adalah Arhawi dan Muhammad Ali di wakili oleh Lission Officer (LO)nya. Febri Hidayat dan Kamalu datang secara langsung mengambil formulir pendaftaran.

iklan zonasultra

Baca Juga : Maju Pilkada Wakatobi, Pemuda Ini Daftar di Tiga Partai

“Sampai dengan hari ini Partai Demokrat sudah enam figur yang mengambil formulir dan baru Abdul Rasyid yang secara resmi mendaftar. Arhawi menyampaikan melalui LO nya, kalau hari pak Bupati sudah bertanda tangan Insya Allah satu dua hari ini akan di bawa langsung. Dan kemungkinan kalau pak Muhammad Ali juga besok,”ujarnya Moane yang ditemui di sekretariat DPC partai Demokrat, kelurahan Mandati II, kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kamis (10/10/2019).

Sementara calon bupati yang mendaftar di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kabupaten Wakatobi hingga saat ini sudah empat orang.

“Yang pertama mendaftar saat kita membuka penjaringan yaitu Haliana, Ilmiati Daud, kemudian Abdul Rasyid. Kalau Haliana dan Ilmiati Daud kemarin dulu mengambil formulir, kalau Abdul Rasyid kemarin,”jelas Ketua tim penjaringan Partai Gerindra, Muhammad Hamsir.

Dia menjelaskan, Haliana Febri Hidayat dan Abdul Rasyid masing-masing mendaftar sebagai bakal calon Bupati Wakatobi 2020. Semetara Ilmiati Daud mendaftar sebagai balon Wabup.

“Baru pak Haliana yang mengembalikan formulir secara resmi, pagi dia mengambil formulir sorenya sudah langsung mengembalikan berkas pendaftaran. Permintaan kami kemarin pada para balon, supaya saat proses pemgembalian formulir, agar figurnya sendiri yang datang mengembalikan formulir dan mendaftar secara resmi,”terangnya.

Sementara figur balon yang mendaftar pada penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasional Demokrat (NasDem) sudah sebanyak sembilan orang.

Baca Juga : Baru Tiga Balon Kada Mendaftar di Partai Demokrat Wakatobi

Ketua DPD partai NasDem kabupaten Wakatobi Abdul Rahim menyebutkan, sembilan figur tersebut adalah Arhawi, Ilmiati Daud, Haliana, Joko Azis Westomi, Kamalu, Abdul Rasyid, Ediarto Rusmin, Muhammad Ali dan Febri Hidayat.

Abdul Rasyid, Febri Hidayat, Arhawi dan Haliana mendaftar sebagai balon Bupati. Ilmiati Daud, Joko Azis Westomi, Kamalu, Ediarto Rusmin, dan Muhammad Ali mendaftar sebagai balon Wabup.

“Yang mengembalikan formulir berkas pendaftaran secara resmi baru Abdul Rasyid dan Kamalu,”ungkapnya dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib