Irham Kalenggo Nyatakan Siap Maju Pilbub Konsel 2020

1223
Irham Kalenggo
Irham Kalenggo

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Irham Kalenggo menyatakan siap untuk mencalonkan diri dalam Pemilihan Bupati (Pilbub) Konsel tahun 2020 mendatang jika partai politik sepakat untuk mengusungnya.

Irham menjelaskan, secara pribadi dirinya memang belum memiliki persiapan mumpuni untuk maju pada kontestasi kepala daerah pada tahun mendatang. Irham juga mengaku sudah bersyukur menjadi ketua DPRD.

Irham menambahkan, saat ini komunikasi antar partai sedang dilakukan untuk mengusung kader putra putri daerah yang memiliki elektabilitas atau tingkat keterpilihan.

Baca Juga : Ektika, Moral Dan Kekuasaan Menuju Pilkada Serentak 2020

Ia melihat dalam diskusi-diskusi lepas oleh beberapa partai, bahwa saat ini sedang coba dibangun satu kesepahaman. Dia mengaku, sekarang banyak yang mengidolakanya di media sosial termasuk sudah ada yang memasang baliho dirinya.

BACA JUGA :  KPU Konut Buka Pendaftaran Badan Adhoc, Ini Syaratnya

“Walaupun saya bilang tidak akan untuk maju, tetapi kalau memang bahwa partai-partai politik bersepakat untuk mendorong saya misalnya kalau saya yang dipilih dari hasil komunikasi mereka, dan juga masyarakat sepakat untuk mendorong maka saya siap,” kata Irham yang juga Ketua Golkar Konsel kepada awak media saat ditemui di Andoolo, Rabu (19/6/2019).

Untuk menjaga hubunganya saat ini dengan Bupati Konsel Surunudin Dangga, Irham tidak mau secara aktif mendeklarasikan diri untuk melawan petahana. Hal itu dilakukanya untuk tetap menjaga profesionalitas pekerjaan antara dirinya selaku pimpinan legislatif dengan bupati sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah.

“Pernahkah saya berpidato atau berkoar-koar menyatakan untuk mencalonkan bupati di pilkada mendatang, tidak pernah. Itu konsep saya dalam menjaga hubungan, sampai sekarang saya masih komunikasi baik dengan pak bupati bekerja sama membahas persoalan daerah yang ada saat ini,” terangnya.

BACA JUGA :  Cek Fakta: Keliru, Surat Suara Rusak Tak Dapat Diganti Bila Sudah di Bilik Suara

Sementara itu, Ketua Nasdem Konsel Tasman Lamuse menuturkan, partainya sejauh ini belum memutuskan figure mana yang akan diusung di Pilbub Konsel.

“Figur yang akan diusung partai Nasdem itu putra asli Konsel, nah kalau kita lihat ada beberapa yang berpotensi untuk memenangkan pertarungan ini. Antara lain Muhamad Endang dan Irham Kalenggo, mungkin masih ada nama lain yang akan tampil tapi ini kita belum tahu warnanya,” ungkap Tasman.

Tasman mengakui, baru-baru ini telah melakukan pertemuan di internal partai Nasdem untuk membahas persiapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 mendatang. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini