iklan zonasultra

iklan zonasultra

Ishak Ismail Resmi Jadi Ketua PDIP Kendari

Ishak Ismail
Ishak Ismail

ZONASULTRA.COM, KENDARIIshak Ismail resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Kendari. Ishak yang terkenal dengan tagline “Anak Lorong” menggantikan ketua sebelumnya Alwi Genda.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Bidang Kaderisasi Agus Sanaa mengatakan, SK pengangkatan Ishak ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto pada 8 Juni 2018.

SK tersebut diserahkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP melalui Ketua PDIP Sultra Hugua lalu diberikan kepada Ishak Ismail beberapa waktu lalu. Dalam SK, tertuang Ishak menjabat Ketua sedangkan Alwi Genda menjadi Sekretaris DPC PDIP Kota Kendari.

“Alasan pergantiannya karena struktur partai sebelumnya tidak bekerja maksimal sehingga diperlukan energi baru untuk menaikan kinerja PDIP di Kota Kendari,” kata Agus melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (12/6/2018).

Ishak Ismail dianggap mampu bekerja maksimal untuk menambah jumlah kursi di DPRD Kota Kendari pada Pemilu 2019 nanti. Jumlah kursi PDIP sebelumnya 4 kursi, maka ke depan targetnya adalah 7 kursi dari 35 kursi DPRD Kota Kendari.

Kekuatan Ishak sebagai tokoh politik dapat dilihat ketika menjadi bakal calon (balon) Wali Kota Kendari pada 2017 lalu. Kata Agus, saat itu Ishak memiliki banyak pengikut dan pendukung dengan tagline “Anak Lorong” yang sangat terkenal.

Agus memastikan hingga saat ini tidak ada protes dari kader-kader PDIP Kota Kendari atas pengangkatan Ishak Ismail. Di struktur DPC PDIP Kota Kendari, Ishak dapat diterima dan disambut dengan gembira. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib