iklan zonasultra

Jabakosi Bangun Hunian Elit di Konawe

Jabakosi Bangun Hunian Elit di Konawe
PT JABAKOSI - Foto bersama jajaran direksi PT Jasa Bangun Konstruksi Indonesia (Jabakosi) bersama CV Has Jaya. Mereka saat ini tengahmembangun hunian elit dan berkualitas di Kota Unaaha, Kabupaten Konawe, Rabu (12/8/2020). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Jasa Bangun Konstruksi Indonesia (Jabakosi) bersama CV Has Jaya tengah membangun hunian elit dan berkualitas di Kota Unaaha, Kabupaten Konawe.

Direktur PT Jabakosi Piter Higo mengatakan, pembangunan akan dilakukan secara bertahap mulai dari pembangunan gerbang dan taman, rumah type 36 plus, rumah elite 2 lantai type 216 dan rumah 2 lantai type 314.

“Setelah itu, kami akan lanjutkan dengan pembangunan pusat perbelanjaan berupa Mall dengan fasilitas perbelanjaan yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan shoping dan hiburan warga Kabupaten Konawe dan sekitarnya,” ungkapnya saat ditemui di tempat kegiatan, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, kawasan hunian yang berada di Kecamatan Unaaha itu bakal dilengkapi dengan kawasan perkantoran dan toko yang dapat dimiliki oleh para pebisnis maupun perbankan.

Tak hanya itu, akan dibangun juga sebuah hotel berbintang dengan fasilitas yang lengkap. Tentunya hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan para tamu yang menginap.

Dijelaskan, seluruh bangunan yang bakal dibangun itu telah dirancang dengan ketahanan gempa yang kuat. Bangunan ini merupakan satu-satunya di Sultra dengan desain ketahanan gempa bumi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan kualitas ketahanan hunian tersebut.

“Jadi, semua yang dibangun akan menggunakan sistem rekayasa pemodelan konstruksi anti gempa ciptaan Jabakosi. Semua bertujuan untuk keselamatan pengguna,” ujarnya.

Sementara itu, Owner CV Has Jaya sebagai pihak developer dan property Hamid Uko mengungkapkan, pihaknya memilih Konawe sebagai lokasi project ini karena Kota Unaaha dianggap sebagai daerah transit dari berbagai kabupaten/kota atau lintas provinsi sebelum masuk di ibu kota Provinsi Sultra Kota Kendari.

Kemudian, kata dia daya beli masyarakat Kota Unahaa dinilai mampu untuk berinvestasi di hunian tersebut. Apalagi kebutuhan akan hunian mewah dengan harga terjangkau saat ini cukup tinggi termasuk di Kota Unaaha.

“Hadirnya perumahan elite ini sangat didukung oleh pemerintah daerah baik dari segi pemberian izin bangunan maupun pengembangan property di Kabupaten Konawe,” katanya.

Dia menuturkan, tahapan pembangunan baru akan dimulai pekan depan. Pasalnya pelayan dan bahan serta lahan sudah siap. Untuk sementara lahan yang akan dikerjakan sebesar 3,3 hektare diperuntukan untuk hunian.

Dia menambahkan, dengan hadirnya perumahan bernama Amnah Executive Land itu, pihaknya mengajak masyarakat Konawe untuk terus membangkitkan ekonomi masyarakat setempat melalui penyediaan infrastruktur yang memadai.

“Kami berupaya menciptakan hunian kualitas mewah dengan harga terjangkau. Kami berharap semoga masyarakat Konawe selalu mendukung program ini agar bisa lebih maju dan menjadi kota besar,” ujarnya.

Dengan skema bekerja sama dengan sejumlah perbankan, CV Has Jaya menawarkan cicilan Rp1,3 jutaan dalam
jangka waktu tenor selama 20 tahun serta uang muka Rp5 juta atau cash sekitar Rp200 juta.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara menegaskan pihaknya menyambut baik hadirnya perumahan elit di Kota Unaaha. Menurutnya, ini bagian dari pemenuhan kebutuhan masyarakat serta untuk menjadikan Kota Unahaa menjadi salah satu pusat perekonomian di Sultra.

“Jadi harus ada sinergi antara Jabakosi, CV Has Jaya dan pemerintah. Ada program pemerintah yang bisa kita jalankan bersama,” tukasnya.

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib