iklan zonasultra

Jabat Ketua Sementara DPRD Butur, Diwan Ingatkan Tanggung Jawab Moral

Jabat Ketua Sementara DPRD Butur, Diwan Ingatkan Tanggung Jawab Moral
RAPAT PARIPURNA - Pimpinan DPRD Butur sementara, Diwan (kedua dari kanan), saat memimpin Rapat Paripurna pengucapan sumpah dan janji Anggota DPRD Butur periode 2019-2024, di Gedung Islamic Center, Rabu (16/10/2019). (Irsan R/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Utara (Butur), Diwan memberikan sambutan setelah serah terima pimpinan dari yang lama kepada pimpinan dewan yang baru pada Rabu (16/10/2019) di Butur.

Melalui kesempatan tersebut, Diwan mengucapkan selamat, sekaligus mengingatkan kepada seluruh anggota DPRD Butur yang baru dilantik, agar menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya. Kata dia, saat ini 20 anggota DPRD Butur telah resmi menyandang status mulia, sebagai wakil rakyat.

“Kita telah menyandang status sebagai anggota dewan terhormat. Predikat tersebut telah diberikan oleh negara melalui suara masyarakat Kabupaten Buton Utara, yang memilih dan mempercayakan serta memberikan amanah kepada kita,” tutur Diwan.

iklan zonasultra

Menurutnya, amanat yang diberikan saat ini, harus menjadi kesadaran moral bersama dari dalam hati nurani anggota dewan. Hal itu selalu menggema dari seluruh gerak dan denyut perjuangan para wakil rakyat di kursi parlemen.

“Kita harus menyadari, bahwa ada tanggung jawab moral yang mesti dikembalikan kepada mereka yang telah memberi arti kepada kita saat ini,” ungkapnya.

(Baca Juga : Sah, 20 Anggota Legislatif Butur Resmi Dilantik)

Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjut legislator dua periode ini, tentunya harus didukung kapasitas dan kualitas masing-masing anggota dewan. Kemudian diwujudkan melalui kemampuan menyampaikan aspirasi dengan penuh tanggung jawab. Termasuk, hadir sebagai sosok yang dapat menyelesaikan problem, baik itu di internal DPRD maupun yang tengah dihadapi masyarakat.

Untuk diketahui, pimpinan sementara DPRD Butur dijabat oleh partai peraih suara terbanyak pertama dan kedua. Partai Amanat Nasional (PAN) dengan capaian lima kursi menunjuk Diwan sebagai pimpinan sementara. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan capaian empat kursi menunjuk Ahmad Afif Darvin. (C)

 


Kontributor: Irsan R
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib