iklan zonasultra

Jalan KH Muhammad Dahlan Rusak Parah, Warga Tanam Pohon Pisang

Jalan KH Muhammad Dahlan Rusak Parah, Warga Tanam Pohon Pisang
JALAN RUSAK - Kondisi jalan KH Muhammad Dahlan yang rusak parah beberapa bulan terakhir ini akan segera dibenahi oleh pemerintah. Pemerintah Kota Kendari telah menganggarkannya melalui APBD 2019 dan akan mulai dikerjakan Maret nanti. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga di sekitar jalan KH Muhammad Dahlan Kelurahan Wowoanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari meminta Pemerintah setempat untuk segera membenahi jalan yang menghubungkan by pass dengan eks pasar panjang tersebut.

Zainuddin, salah seorang warga menuturkan jika jalan KH Muhammad Dahlan ini sudah lama rusak, tetapi belum juga dibenahi oleh pemerintah kota Kendari.

iklan zonasultra

Masyarakat di sekitar lokasi tersebut, ungkapnya, sudah beberapa kali menyuarakan hal ini dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan maupun tingkat kecamatan.

“Kami sudah menyampaikan hal ini untuk segera dibenahi. Karena jalan ini banyak dilalui kendaraan. Selain itu juga akibat jalan rusak ini tidak sedikit pengendara yang jatuh di jalan tersebut,”jelasnya di seputaran jalan KH Muhammad Dahlan, Selasa (22/1/2019).

(Baca Juga : Pemprov Bangun Jalan Selebar 40 Meter di Jalur Kendari-Toronipa)

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Kota Kendari, Tigor Sihite saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya telah turun ke lapangan dan melihat kondisi jalan KH Muhammad Dahlan.

Untuk perbaikan jalan itu, lanjut Tigor, pemerintah kota Kendari telah menganggarkan dalam APBD 2019 ini. Sedangkan untuk pengerjaannya akan mulai dilakukan paling lambat Maret mendatang.

“Sebagai langkah awal untuk perbaikan jalan KH Ahmad Dahlan ini akan kami timbun terlebih dahulu. Setelah proses pelelangan tuntas maka pengerjaan jalan berupa pengaspalan dan perbaikan drainasenya akan segera dilakukan,”tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib