iklan zonasultra

iklan zonasultra

Jalanan Berdebu, PMI dan Dinkes Butur Bagi-bagi Masker Gratis

Jalanan Berdebu, PMI dan Dinkes Butur Bagi-bagi Masker Gratis
BAGI MASKER - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat melakukan aksi sosial dengan membagikan masker gratis kepada para pengendara roda dua dan empat yang melintas, Sabtu (14/10/2017). (Foto : Istimewa)

Jalanan Berdebu, PMI dan Dinkes Butur Bagi-bagi Masker Gratis BAGI MASKER – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat melakukan aksi sosial dengan membagikan masker gratis kepada para pengendara roda dua dan empat yang melintas, Sabtu (14/10/2017). (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat melakukan aksi sosial dengan membagikan masker gratis kepada para pengendara roda dua dan empat yang melintas.

Kepala Markas PMI Butur Khaidhar Ma’ruf mengatakan, giat tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat. Pasalnya, banyaknya debu di sejumlah ruas jalan di Butur belakangan ini dianggap sudah cukup memprihatinkan.

Kondisi tersebut dikhawatirkan bisa menimbulkan gangguan saluran pernapasan. Sehingga dilakukan upaya untuk mencegah datangnya penyakit itu, dengan pembagian masker.

“Aksi ini adalah bentuk peduli PMI Buton Utara terhadap masyarakat dalam pencegahan dan meringankan penyakit, yang disebabkan oleh debu, yang berakibat timbulnya gangguan pernafasan seperti flu, batuk dan radang tenggorokan,” kata Khaidhar dalam rilis yang diterima Zonasultra.com, Sabtu (14/10/2017).

Gerakan sosial ini mengusung tema “PMI Peduli Bantu Sesama”. Kegiatan ini diadakan di dua titik, yakni perempatan Pasar Minaminanga, dan pertigaan Kabhatengka Kecamatan Kulisusu (poros menuju Kulisusu Barat dan Kulisusu Utara). (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib