Tampilan Desktop



Janjian dengan Kekasih di Mall, WNA Tanpa Dokumen Diciduk
172 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – QZ (35), seorang warga negara asing (WNA) asal Tiongkok diamankan oleh anggota Komando Resort Militer (Korem) 143 Haluoleo Kendari setelah kedapatan berkeliaran di Mall Mandonga, Sabtu (11/2/2017) siang tadi.

 Janjian dengan Kekasih di Mall, WNA Tanpa Dokumen Diciduk

Warga negara asing asal Tiongkok diamankan oleh anggota Komando Resort Militer (Korem) 143 Haluoleo Kendari . (Lukman Abunawas/ZONASULTRA.COM)

Pria asal negeri tirai bambu tersebut diamankan karena tidak membawa dokumen. Setelah diamankan, pihak Korem langsung membawa pria tersebut bersama kekasihnya ke Kantor Imigrasi Kendari.

Kepala Sub Seksi Penindakan Keimigrasian Ruspian menjelaskan, pria asal Tiongkok itu janjian ketemu dengan kekasihnya M (28) di pusat perbelanjaan yang bersampingan dengan Korem 143 Haluoleo itu. “Kita sempat baca SMS-nya. Dia ini berkomunikasi pake google translate,” kata Ruspian.

Kekasihnya sendiri, M yang mendampingi QZ di Kantor Imigrasi Kendari mengakui hal tersebut. “Ia saya memang janjian untuk ketemuan di Mall Mandonga. Saya pake google translet karena dia tidak tau pake bahasa Indonesia,” kata M kepada Zonasultra.com sambil memperlihatkan SMS di ponselnya.

Saat ini QZ telah diamankan di imigrasi sembari menunggu proses hukumnya berjalan. Kata Ruspian, setelah proses persidangannya selesai, selanjutnya QZ akan dideportasi ke negaranya.(A)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor      : Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com