iklan zonasultra

Jelang HPS, Pemkot Kendari Minta Hotel Tak Naikkan Tarif Terlalu Tinggi

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kota Kendari, Nahwa Umar
Nahwa Umar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengimbau perhotelan di ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu tidak menaikkan tarif kamar terlalu tinggi pada saat pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang akan berlangsung pada November mendatang.

“Soal tarif hotel saat pelaksanaan HPS, kita sih ingin kenaikan harganya tidak terlalu tinggi atau masih batas kewajaranlah,” ujar Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar di kantornya, Jumat (18/10/2019).

Iklan Zonasultra

Baca Juga : HPS 2019, Pemkot Kendari Pesan 40 Kamar Hotel dan 60 Rumah

Menurut Nahwa, pemkot memperbolehkan pihak hotel menaikkan harga kamar saat pelaksanaan HPS nanti. Hanya saja kenaikannya masih dalam batas wajar sehingga tidak memberatkan para tamu, khususnya tamu dari daerah lain.

Pihaknya berharap pemilik hotel tidak berlebihan memanfaatkan momen HPS ini sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi para tamu.

Nahwa juga menyarankan, jika ada peserta yang ingin mendaftarkan diri atau mem-booking kamar maka harus ada uang muka untuk menghindari pembatalan sepihak

Baca Juga : Tamu HPS Diprediksi 34 Ribu, Maskapai Belum Pasti Tambah Extra Flight

“Takutnya sih, jangan sampai sudah diharap-harapkan akan menginap ternyata batal. Makanya, pihak perhotelan harus memberlakukan uang muka untuk mengantisipasi hal-hal seperti ini,” kata Nahwa. paparnya.

Bila hal ini terjadi, kata dia, akan berdampak kerugian bagi pihak hotel. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib