Honda

Jelang HUT TNI, 20 Anggota Koramil Lasusua Dapat Pelayanan Gratis Smart SIM

Jelang HUT TNI, 20 Anggota Koramil Lasusua Dapat Pelayanan Gratis Smart SIM
HUT TNI - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-74, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kolaka Utara (Kolut) memberikan pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM C gratis bagi anggota TNI yang bertugas di wilayah itu. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-74, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kolaka Utara (Kolut) memberikan pelayanan perpanjangan dan pembuatan SIM C gratis bagi anggota TNI yang bertugas di wilayah itu.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Ansar Ali mengatakan sebanyak 20 anggota TNI yang terdiri dari 10 anggota yang bertugas di Koramil 1412-03/Lasusua dan 10 Anggota dari Koramil 1412-05/Pakue mendapatkan pelayananan Smart SIM sebagai bentuk simbolis agar dapat turut serta menjadi pelopor dalam upaya menciptakan budaya tertib berlalu lintas bagi seluruh masyarakat masyarakat Kolut.

“Kegiatan ini bagian dari sinergitas TNI Polri yang bersamaan dengan peluncuran Smart SIM dan momentum HUT TNI ke 74 maka kita berikan pelayanan sim secara simbolis sebagai pelopor tertib lalulintas,” kata Ansar ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/10/2019).

iklan zonasultra

Dikatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memupuk rasa persatuan dan kebersamaan antar kedua instansi tersebut, dan merupakan wujud penghargaan polri kepada TNI dengan tujuan bisa semakin solid dan mewujudkan situasi Kolut yang aman dan kondusif.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai wujud kemajuan sinergitas TNI dan Polri. Ke depan, pihaknya berharap sinergitas ini terus terjalin, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menunjukkan sinergitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Ini semakin meningkatkan soliditas kami. Utamanya untuk mewujudkan moto TNI, bahwa TNI profesional kebanggaan rakyat Indonesia,” tandasnya.

Di tempat terpisah, salah satu Anggota Koramil Pakue, Kopda Sabri mengaku sangat senang dan berterimah kasih atas pelayanan tersebut dan berharap ke depan TNI Polri tetap terus terjalin pelayanan yang terbaik bagi masyarakat

“TNI Polri memang memiliki ikatan emosional kuat semoga kami bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat kedepan”tandasnya. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib