iklan zonasultra

Jelang Libur Lebaran, ASN Konut Diminta Tetap Aktif Berkantor

Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Raup
Raup

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Menjelang libur lebaran yang akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta untuk tetap aktif berkantor sesuai jam kerja yang sudah ditentukan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Konut, Raup kepada awak ZONASULTRA.COM, Selasa (5/6/2018) menyusul banyaknya sejumlah pegawai instansi pemerintahan di daerah itu yang meliburkan diri lebih awal walau belum memasuki masa cuti bersama,sebagaiama ditetapkan pemerintah.

Kata dia, hal ini sering dia dapati, bahkan sejak awal puasa Ramadhan, pegawai di Pemda Konut kurang aktif menjalankan tugas tanpa alasan yang jelas.

“Saya harapkan jajaran ASN tetap aktif berkantor mulai hari Senin sampai Jumat,” kata mantan Ketua DPRD Konut ini.

Dikatakan, menjalankan ibadah puasa Ramadhan tidak boleh menjadi alasan para abdi negara itu untuk tidak berkantor. Sebab, tanggung jawab mereka melayani masyarakat harus tetap dijalankan walau tengah berpuasa. Justru, dengan bekerja sambil berpuasa akan menjadi spirit dalam meningkatkan kedisiplinan etos kerja dan perubaha sikap yang baik.

Raup juga menghimnau para ASN agar patuh pada instrumen yang telah ditetapkan dan tidak berbuat sesuka hati, seperti meliburkan diri tanpa alasan. Jika tidak, maka akan dikenakan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Tetap harus masuk kantor sampai tiba jadwal libur bersama mulai tanggal 9 sampai 22. Apalagi sekarang lagi masa-masa pemeriksaan BPK tahap dua, kehadiran sangat dibutuhkan untuk kepentingan koordinasi,”tukasnya. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib