iklan zonasultra

Jelang Pelaksanaan UNBK, SMAN 8 Konsel Terus Lakukan Persiapan

Jelang Pelaksanaan UNBK, SMAN 8 Konsel Terus Lakukan Persiapan
UNBK - Siswa-Siswi SMAN 8 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menggelar simulasi UNBK. Hal ini dalam rangka menghadapi UNBK tahun 2018. (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UBNK) tahun 2018, SMAN 8 Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan persiapan. Salah satunya dengan menggelar simulasi ujian berbasis komputer kepada para siswa-siswi kelas XII yang akan mengikuti UNBK.

Guru teknisi UNBK SMAN 8 Konsel W. Sudarman mengungkapkan, dalam pelaksanaan simulasi semua komponen perangkat keras maupun perangkat lunak sudah berjalan normal dan siap untuk digunakan hingga pelaksanaaan UNBK April mendatang.

“Tahap simulasi yang kita lakukan kemarin merupakan tahap belajar bagi para siswa, semua unsur seperti proktor, teknisi dan siswa itu sendiri. Agar nantinya saat pelaksanaan UNBK dapat berjalan lancar dan sesuai harapan,” kata Sudarman, Kamis (8/2/2018).

Sudarman menambahkan, simulasi UNBK berjalan selama 2 hari, dengan 3 sesi simulasi yang dimulai pukul 07.30 Wita hingga 16.30 Wita. Simulasi dilaksanakaan oleh seluruh peserta UNBK yang berjumlah 105 siswa.

Kendala yang dihadapi pihak sekolah, kata Sudarman, adalah sering terjadinya pemadaman listrik di wilayah itu. Hal ini jelas bakal membuat sistem simulasi UNBK akan terganggu.

“Makanya saat pelaksanaanya nanti kita akan melakukan koordinasi secara intens dengan pihak PLN. Kita berharap saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi pemadaman lampu,” harap guru yang sehari-hari mengajar pendidikan Agama dan TIK ini.

Selain persiapan UNBK, untuk meningkatkan pengetahuan setiap siswa, pihak sekolah terus berupaya meningkatkan sistem pembelajaran kepada para siswa peserta ujian. (B)

 


Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib