iklan zonasultra

Jelang Pemberkasan, Pendaftar CPNS Mubar Dihimbau Pindah Domisili

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Mubar Eko Sudiyanto
Eko Sudiyanto

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Setelah mengumumkan hasil tes Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu, selanjutnya para peserta tes di lingkup Pemeritah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengikuti seleksi pemberkasan.

Untuk itu, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mubar, Eko Sudiyanto menghimbau seluruh peserta yang masih berdomisili di luar daerah itu agar segera pindah ke kabupaten Mubar, sebagaimana lokasi tes mereka.

“Jadi di tahap pemberkasan ini, kita anjurkan bagi peserta CPNS yang berada di luar daerah untuk segera memindahkan domilisinya dan bulan ini sudah harus standby di Mubar. Sedangkan persyaratan lainnya yang harus disiapkan yakni foto copy ijazah SD, SMP, SMA, SKCK, Bebas Narkoba dan Berbadan Sehat dari RSUD,” kata Eko Sudiyanto kepada awak ZONASULTRA.COM, Senin (7/1/2019).

iklan zonasultra

(Baca Juga : 347 Lulus CPNS di Mubar, 14 Formasi Tidak Terisi)

Kata Eko sapaan akrabnya, bagi peserta CPNS yang lulus di luar daerah Mubar, sebelum tahap pemberkasan sudah harus berdomisili di Mubar agar memudahkan mereka pada pada saat pengumuman pemberkasan nanti.

“Kita tahu kan yang lulus CPNS ada 347, kalau persyaratannya diurus dari sekarang, jadi pada saat pengumuman pemberkasan tidak repot lagi, kita tinggal online saja,” ungkapnya.

Sementara terkait jadwal pelaksanaan seleksi pemberkasan itu, Eko mengaku masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Untuk waktu tahap pemberkasaan ini kita belum tahu pasti kapan, tetapi untuk pemberkasan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia,” katanya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib