iklan zonasultra

Jelang Penutupan, Pendaftar CPNS di Kolaka Capai 380 Orang

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kolaka, Hasimin
Hasimin

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Jelang penutupan pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kolaka, tercatat 380 pelamar telah memasukan berkas yang menjadi persyaratan. Pendaftaran dibuka sejak 11 November lalu dan akan ditutup 25 November 2019.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kolaka, Hasimin mengatakan sampai hari ini, Kamis (21/11/2019), jumlah pendaftar CPNS Kabupaten Kolaka mencapai 380 pelamar.

Baca Juga : 500 Pendaftar CPNS Masuk di Website BKD Sultra

iklan zonasultra

Hasimin merinci pendaftar pada formasi tenaga kesehatan sebanyak 113 pelamar, formasi tenaga teknis sebanyak 98 pelamar, dan tenaga guru sebanyak 169 pelamar. Semua pelamar telah memasukan berkasnya dan sedang dalam tahap verifikasi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pemerintah daerah setempat membuka penerimaan pada formasi tenaga guru sebanyak 117, tenaga kesehatan sejumlah 44, dan tenaga teknis sebanyak 32. Sehingga, secara keseluruhan kuota penerimaan CPNS Kabupaten Kolaka berjumlah 193 orang.

“Formasi yang banyak diterima pada penerimaan kali ini itu tenaga guru, khususnya guru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama,” ujarnya ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga : Lebih Ketat, Ini Ambang Batas SKD Tes CPNS

Kata dia, khusus di Kabupaten Kolaka penerimaan tenaga guru dan tenaga kesehatan memang lebih mendominasi dibandingkan dengan tenaga teknis. Sebab, di Kabupaten Kolaka sendiri, masih sangat kekurangan jumlah guru dan tenaga kesehatan.

Saat ini proses pendaftaran dan penginputan berkas sedang berlangsung. Untuk itu, jumlah pelamar di Kabupaten Kolaka masih bisa bertambah. Pelamar pun diharapkan bisa menginput data dengan benar, agar tidak terjadi kesalahan yang dapat menggugurkan pelamar. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib