Jelang Pilgub, KPU Konsel Mulai Edukasi Pemilih Pemula

Ashadi Cahyadi
Ashadi Cahyadi

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Jelang perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mulai melakukan sejumlah persiapan.

Ashadi Cahyadi
Ashadi Cahyadi

Pengganti Antar Waktu (PAW) Komisioner KPU Konsel Ashadi Cahyadi mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk mengedukasi masyarakat dalam menghadapi pilgub kali ini.

“Terkait hal ini kita sudah bergerak dengan memasang beberapa baliho di 22 kecamatan,” kata Ashadi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/9/2017).

Lebih lanjut Ashadi mengatakan, selain memasang baliho pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula SMA sederajat, masyarakat marjinal dan pemilih perempuan.

“Untuk pemilih pemula kita sudah adakan di SMAN 3 Konsel Kecamatan Laeya, kemudian masyarakat marjinal di Kecamatan Kolono sedangkan pemilih perempuan di Kecamatan Angata,” ungkapnya.

Sementara itu, Divisi Data dan Teknis KPU Konsel Safaruddin menambahkan, sejauh ini pihaknya juga sudah melakukan pemutakhiran data pemilih terakhir berkelanjutan (DPTB) dengan jumlah 3.367. Sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada 2015 lalu berjumlah 203.571.

“Tapi untuk DPTB ini masih mau dimutakhirkan sebagai data tambahan terhadap jumlah DPT persiapan Pilgub 2018,” ungkap Safarudin. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here