iklan zonasultra

Jerawat Membandel, Berikut Lima Jenis Perawatan Murah Bisa Jadi Solusi

Jerawat Membandel, Berikut Lima Jenis Perawatan Murah Bisa Jadi Solusi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bukan hanya bagi wanita, jerawat juga merupakan masalah kulit yang kerap mengganggu bagi kaum adam. Tak jarang seseorang rela merogoh kocek dengan biaya mahal hanya untuk perawatan wajah dari masalah kulit satu ini.

Namun, taukah anda, jerawat bisa diatasi dengan cara mudah yang justru bisa dilakukan sendiri di rumah. Dikutip dari IDN Times, berikut lima bahan murah yang bisa dijadikan pelembab untuk mengatasi jerawat.

1. Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis, merupakan jenis buahan yang tidak sulit untuk dijumpai. Selain sebagai makanan, air dari jeruk nipis juga bisa berfungsi sebagai pelembab untuk wajah berjerawat. Jeruk nipis sendiri memiliki kandungan yang dapat membantu mengurangi minyak pada wajah. Tidak heran bila bahan alami satu ini kerap dijadikan bahan utama untuk produk kecantikan, terutama pelembab.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menggunakan air perasan yang dioleskan secara meraata pada wajjah. Gunakan secara rutin selama seminggu sekali.

2. Madu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang cocok untuk semua jenis kulit. Madu mengandung berbagai senyawa penting seperti enzim, antioksidan, dan anti-bakteri yang bermanfaat dalam menjaga kulit dari kekeringan serta menghilangkan noda dan bekas jerawat. Untuk penggunaan, oleskan madu pada wajjah di malam hari untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Bengkoang

Bengkoang mengandung vitamin C yang bisa berfungsi sebagai penagkal radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Cara penggunaannya ialah parut bengkoang untuk dijadikan masker pada wajah. Diamkan selama 15-30 menit, agar kulit menjadi lebih lembab, apapun jenis kulitnya.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun diketahui memiliki banyak manfaat untuk tubuh, tak terkecuali pada kulit. Salah satu fungsinya ialah bisa melembabkan kulit, menghambat penuaan, serta bisa melakukan regenerasi pada sel kuit. Keunggulan ini menyebabkan minyak zaitun menjadi salah satu pilihan praktis yang bisa digunakan untuk perawatan kulit, salah satu sebagai bahan untuk mengatasi jerawat.

5. Ekstrak Lidah Buaya

Kandungan air pada lidah buaya dipercaya dapat meluruhkan minyak pada wajah, yang akan sangat baik apabila digunakan oeh orang yang memiliki tipe kulit berminyak. cara penggunaanya pun hanya dengn mengambil ekstraknya, kemudian dioleskan pada wajah.

Untuk diketahui, melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami sangat disarankan dilakukan secara rutin, mengingat sangat minimnya efek samping. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib