Jika Kembali Gagal Raih WTP, Bupati Kolaka Ancam Mutasi Kadis yang Teledor

Bupati Kolaka, Ahmad Safei
Ahmad Safei

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dituntut untuk bekerja maksimal agar dapat meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang dirilis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei
Ahmad Safei

Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, jika tahun ini Pemda Kolaka kembali gagal meraih WTP, maka para pimpinan SKPD yang dinilai teledor harus siap menerima sanksi berupa mutasi.

“Reward dan punishment bagi PNS akan tetap berjalan. Kalau kita tidak WTP tahun ini maka pemerintahan dianggap gagal. Dan saya tidak mau tanggung itu sendirian,” tegas Ahmad Safei saat melantik empat pejabat tinggi pratama di ruangan Bupati Kolaka, Rabu (11/1/12) sore.

Menurut bupati, pihaknya mulai mengantisipasi agar Kolaka dapat meraih WTP tahun ini. Karena itu, ia meminta kepada Kepala SKPD lingkup agar mampu bekerja maksimal.

Mantan Sekda Kolaka itu menilai, Pemerintah Kabupaten Kolaka seharusnya mampu meraih WTP tahun lalu. Namun, ketelodoran sejumlah instansi menyebabkan Kolaka gagal meraih WTP. Karena itu, ia berharap agar Kepala SKPD dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Sebenarnya tahun kemarin kita sudah bisa raih WTP, tapi karena ada instansi yang teledor sehingga Kolaka gagal raih WTP dan saya tidak mau ini terulang,” katanya. (B)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here