iklan zonasultra

Jika Layak, Pasar Sentral Laino Mulai Digunakan Pertengahan Puasa

Hasil Observasi Visual, Bangunan Pasar Sentral Laino Tak Bermasalah
OBSERVASI - Tim teknis uji konstruksi dari UHO saat melakukan pengamatan langsung bangunan pasar sentral Laino, Rabu (8/5/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menuai sorotan, soal gonjang ganjing penggunaan pasar sentral Laino yang tak urung dilakukan.

Namun Pemkab Muna tak ingin gegabah meresmikan penggunaan pasar sentral Laino sebelum menjalani tes uji kelayakan dari tim teknis uji konstruksi.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perindag) kabupaten Muna, La Taha mengatakan pengguna pasar sentral Laino akan dilakukan setelah uji konstruksi dari tim ahli UHO yang dilakukan hari ini, Rabu (8/5/2019).

“Sesuai rapat, jika uji konstruksi layak, maka pasar sentral Laino akan segera ditempati Minggu depan,” terang La Taha, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (8/5/2019).

Baca Juga : Hasil Observasi Visual, Bangunan Pasar Sentral Laino Tak Bermasalah

La Taha pun mengurai alasan mengapa sejak awal 2018 lalu pasar sentral Laino belum juga digunakan. “Kenapa tidak dimasuki karena pengerjaannya mengalami putus kontrak dan belum rampung 100 persen,” jelasnya.

Hingga saat ini pasar sentral Laino masih mengalami beberapa kendala seperti fasilitas Lampu disetiap los pasar, pintu Rolingdoor sebanyak 248 lembar yang belum terpasang, jaringan listrik juga belum terpasang dan atap bangunan yang mulai rusak.

“Kalau uji konstruksi katakan layak. Maka kekurangannya itu akan segera dibenahi. Atapnya akan diganti dan jaringan listriknya akan segera diselesaikan. Mudah mudahan bisa segera digunakan bulan puasa ini,” harapnya. (B)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib