iklan zonasultra

Jika Terpilih Ketum, Mulfachri Prioritaskan Kader Maju Pilkada 2020

Jika Terpilih Ketum, Mulfachri Prioritaskan Kader Maju Pilkada 2020
Mulfachri Harahap

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon ketua umum (Caketum) Partai PAN Mulfachri Harahap mengatakan salah satu program yang akan dia lakukan jika nantinya terpilih sebagai ketua 2020-2025 mengutamakan kader PAN untuk maju dalam pertarungan Pilkada serentak 2020.

“Kalau ada kader yang mau maju kita dorong. Utamakan mereka, artinya kita latih rasa percaya diri mereka untuk maju,” ungkapnya saat ditemui di Hotel Claro Kendari, Senin (10/2/2020) malam.

Baca Juga : Mulfachri Tak Tahu Pembukaan Kongres di Tugu Persatuan Kendari

iklan zonasultra

Meskipun dirinya mengakui untuk maju di Pilkada kalkulasi kemenangan tetap menjadi pertimbangan. Hanya saja, mendorong rasa percaya diri kader itu jauh lebih penting.

Selain itu, ia juga menargetkan bahwa proses konsolidasi kader partai dari tingkat pusat hingga kecamatan akan dilaksanakan dalam kurun waktu tiga tahun saja.

Baca Juga : Kubu Mulfachri Sebut Kubu Zulhas Curang

Untuk diketahui, sebanyak 590 suara yang akan diperebutkan empat Caketum PAN Asman Abnur, Drajad Wibowo, Mulfachri Harahap, dan Zulkifli Hasan berasal dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang memiliki dua hak suara, 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dengan masing-masing memiliki satu hak suara.

Ditambah tiga suara dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), dan Bendahara Umum PAN. Sedangkan sisanya merupakan suara dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Rosnia

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib