iklan zonasultra

Kadis Dikbud Sultra: Guru Tetap Kerja Profesional

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio
Asrun Lio

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio menghimbau agar guru tetap bekerja profesional.

Hal itu disampaikan Asrun Lio saat menjadi pembina upara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 di pelataran kantor Dikbud Sultra, Senin (25/11/2019).

Baca Juga : Dikbud Sultra Minta Sekolah Tingkatkan Pencapaian Nilai UN

iklan zonasultra

“Guru itu dia tidak hanya menjadi sebagai sumber belajar bagi siswa tetapi dia juga harus menjadi pendidik yang baik disamping memberi kecerdasan keilmuan ke anak tetapi juga ia perbaiki sifat mental anak itu sendiri”, Ungkap Plt Dikbud Sultra saat ditemui diruang kerjanya,(25/11/2019).

Ia menambahkan, untuk peningkatan potensi guru bisa ditempuh melalui intervensi maupun non intervensi.

Baca Juga : Kadisdikbud Sultra Sambut Positif Penghapusan NISN

“Melalui intervensi itu pemerintah harus menyiapkan pola pola pembinaan peningkatan profesi diri, baik melalui pelatihan, seminar, workshop, dan sebagainya yang positif untuk kemajuan pendidikan Indonesia,” terangnya.

Walau demikian, dia juga berharap agar peningkatan profesi guru itu dilakukan dengan sendiri misalnya memperbanyak membaca referensi, mengikuti workshop dan seminar-semimar tentang peningkatan profesi guru.(C)

 


Penulis : M1
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib