iklan zonasultra

Kampus Poltekkes Kendari Buka Dua Jurusan Profesi

Direktur Poltekes Askrening
Askrening

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari yang dibawah naungan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) akan membuka dua jurusan profesi kesehatan, yakni D-4 profesi Kebidanan dan D-4 profesi keperawatan.

Hal ini diungkapkan direktur Poltekkes Kendari , Askrening saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis(23/5/2019).

Iklan Zonasultra

Ia mengatakan bahwa proposalnya saat ini baru rampung sekitar 80 persen, sementara ia juga menargetkan tahun ini dua jurusan tersebut dapat dibuka agar menerima mahasiswa baru.

Baca Juga : Ratusan Calon Maba Ikut Ujian Tes Tertulis di Poltekkes Kendari

“Menurut saya sih harus tahun ini terealisasi, tetapi itu tergantung dari Wakil Direktur I (Wadir I) karena ia yang bertanggung jawab dalam hal ini”, kata Askrening saat diwawancara diruang kerjanya, Kamis (23/5/2019).

Sementara itu, Wadir I Poltekkes Kendari bidang Akademik, Akhmad menjelaskan bahwa saat ini pihaknya masih mengumpulkan dokumen dan syarat-syarat dua prodi yaitu Prodi profesi kebidanan. Sedangkan profesi keperwatan, masih dalam tahap perencanaan.

“Untuk yang betul-betul dalam proses adalah Prodi profesi Kebidanan kalau Prodi Profesi Keperawatan kami baru sementara mau buat kepanitianya dan akan dirapatkan untuk dibuatkan proposal”, kata Akhmad.

Menurutnya dua Prodi baru yang telah disiapkan Sumber Daya Manusianya itu akan dibuka di tahun 2020. Sementara tahun ini, pihaknya masih berusaha mengusul dokumen-dokumen bagian dari syarat pembukaan prodi baru oleh Dikti. (B)

 


Penulis:M1
Editor: Abdul Saban

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib