iklan zonasultra

Kapal Pencari Ikan di Konawe Dihantam Ombak, Satu Penumpang Hilang

Dua Kapal Tabrakan di Pulau Wawonii, 1 Orang Dilaporkan Hilang
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebuah kapal pencari ikan tenggelam di sekitar perairan Sungai Muara Sampara, Kecamatan Kapoeya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (4/6/2020). Satu dari tiga penumpang kapal itu dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian itu bermula saat ketiga korban yakni Thamrin (45), Buki (20) dan H. Sampara hendak mencari ikan di sekitar muara Sungai Sampara sekira pukul 08.00 WITA. Namun kapal tiba-tiba dihantam ombak yang mengakibatkan kapal tenggelam.

Iklan Zonasultra

“Dua orangnya yakni Thamrin dan Buki berhasil selamat setelah berpegang di kapal. Sedangkan satu orang korban yakni H Sampara, belum ditemukan lantaran terhempas dan tidak sempat berpegang,” terang Aris dalam rilisnya kepada awak media.

Sejumlah warga pun, lanjutnya, telah berupaya melakukan pencarian terhadap satu korban yang hilang. Akan tetapi, hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan.

Pihak Basarnas Kendari sendiri menerima laporan itu dari salah satu anggota Polsek Bondoala yang menyebutkan adanya kecelakaan kapal di daerah itu.

“Kita terima laporannya sekira pukul 09.40 WITA pagi tadi. Dan berdasarkan laporan tersebut, sekira pukul 10.00 tim rescue Basarnas Kendari langsung diberangkatkan menuju lokasi kejadian, dengan menggunakan rescue car membawa satu buah rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib