iklan zonasultra

Kapolres Klaim Pilkada Serentak di Konawe Berjalan Kondusif

AKBP Muhamad Nur Akbar Kapolres Konawe
AKBP Muhamad Nur Akbar

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe AKBP Muhamad Nur Akbar menyatakan, suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)
serentak yakni pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) di dalam wilayah hukumnya (Konawe dan Konawe Utara) sampai saat ini berjalan lancar dan kondusif.

Menurutnya, hal ini karena kekompokan seluruh stakeholder mulai dari penyelenggara Pemilu, Polri, TNI dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) setempat.

“Hasil ini tidak lepas dari kinerja semua pihak. Sejak awal rapat konsolidasi kordinasi dengan pelaksana pemilu baik KPU, Panwas, muspida, TNI dan Pemda sudah dilakkan sesuai tupoksi masing masing,” kata Kapolres, Rabu (11/7/2018)

iklan zonasultra

Dikatakannya, terciptanya kondusifitas saat tahapan Pilkada serentak di Konawe dan Konawe Utara bukan tanpa alasan, mengingat seluruh institusi dan pemangku kepentingan bersatu. Tidak hanya itu, masyarakat juga aktif dalam perannya menjaga kondusifitas wilayah.

(Baca Juga : Berhasil Kondusifkan Pilkada 2018, Polda Sultra Pasang Strategi untuk Pemilu 2019)

Dirinya mengakui, sebelum pelaksanaan Pilkada, Kabupaten Konawe dikategorikan sebagai daerah paling rawan di Sultra berdasarkan hasil analisa dari Bawaslu dan Kementrian dalam Negeri. Namun dengan situasi tersebut, Polres Konawe selaku penanggungjawab pengamanan berusaha mencari solusi terbaik untuk menciptakan konduktifitas di Konawe.

“Berdasarkan hasil pantauan dan pemetaan, kita tidak menemukan indikasi kerawanan seperti yang dikhawatirkan, semua daerah tertib dan kondusif mulai dari kampanye hingga hari pencoblosan,” paparnya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib