iklan zonasultra

Kapolres Kolaka Larang Personel Tinggalkan Kantor KPU

Kapolres Kolaka Larang Personel Tidak Tinggalkan Kantor KPU
PENGECEKAN - Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan mengecek kesiapan logistik dan personel pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka, Selasa (9/4/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kolaka AKBP Bambang Satriawan mengingatkan kepada personel polisi yang bertugas di kantor untuk tidak meninggalkan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Lima personel polisi yang mendapatkan tugas menjaga kantor KPU Kolaka, tidak dibenarkan untuk meninggalkan kantor KPU tanpa seizin dari petugas pengamanan dalam (pamdal). Bambang mengimbau personel pengamanan agar selalu waspada serta menjunjung tinggi tanggung jawab yang diemban.

Hal itu disampaikan Bambang saat menyambangi kantor KPU Kolaka, Selasa (9/4/2019). Ia turun langsung mengecek personel yang melaksanakan pengamanan di kantor KPU Kolaka yaitu Ipda Richul (pamdal), Bripka Laode Musrin, Bripka Rusdi Dahlan, Brigadir A. Akbar, Bripda Wayan Cikarsa.

(Baca Juga : Sebanyak 1.406 Satlinmas Amankan Pemilu 2019 di Kolaka)

“Mereka tidak boleh keluar meninggalkan kantor KPU tanpa izin. Ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Bambang yang didampingi Waka Polres Kolaka, Kompol Moh Yosa Hadi bersama Kabag Ops Polres Kolaka Kompol Taufiq Syaiful Bahri juga mengecek dan memantau kesiapan KPU Kolaka menjelang pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Kata dia, selain memantau personelnya di kantor KPU, pengecekan yang dilakukannya bersama jajaran tidak lain juga untuk mengecek sejauh mana kesiapan logistik pemilihan umum 2019 ini, seperti kotak dan surat suara yang akan didistribusikan pada tiga hari menjelang waktu pemilihan.

“Pemilihan serentak 17 April 2019, kurang 8 hari lagi. Kami mengecek sejauh mana kesiapan mereka,” pungkasnya. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib